Senin 18 Jan 2021 04:57 WIB

Klopp tak Tahu Mengapa Lini Depan Liverpool 'Mandul'

Klopp tak tahu alasan Liverpool sulit mencetak gol.

Pemain Liverpool Mohamed Salah berebut bola dengan pemain MU Bruno Fernandes dalam pertandingan di Stadion Anfield, Ahad (17/1).
Foto: EPA
Pemain Liverpool Mohamed Salah berebut bola dengan pemain MU Bruno Fernandes dalam pertandingan di Stadion Anfield, Ahad (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp mengaku susah menjawab pertanyaan soal mengapa lini depan Liverpool menjadi mandul. The Reds tidak berhasil menciptakan gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut, yang merupakan pertama kalinya terjadi dalam 16 tahun terakhir, setelah ditahan seri 0-0 oleh Manchester United dalam pertandingan Ahad (17/1) malam kemarin.

Sang juara bertahan Liga Inggris bahkan dipaksa mengandalkan penjaga gawang Alisson Becker yang melakukan penyelamatan-penyelamatan heroik ketika memperpanjang statistik tak pernah tumbang dalam pertandingan liga di Anfield menjadi 68 pertandingan. Alisson mementahkan peluang gol Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Baca Juga

Tim asuhan Klopp kini tak berhasil menang dalam empat pertandingan terakhirnya sehingga tergelincir ke urutan ketiga dalam klasemen atau tiga poin di bawah United. The Reds bahkan bisa melorot ke urutan keempat klasemen liga setelah Manchester City mengalahkan Crystal Palace.

"Tak ada penjelasan yang mudah. Kami selalu menyia-nyiakan peluang bahkan dalam laga-laga yang kami menangkan," kata Klopp.

"Kami harus bagus untuk mendapatkan poin. Saya kira kami cukup bagus untuk mendapatkan tiga poin tetapi kami tidak mencetak gol," ucapnya.

"Momen-momen ini terjadi dalam sepakbola. Ada momen di mana Anda tak bisa menjelaskan mengapa Anda mencetak gol dari semua sudut, seperti kami lakukan melawan Crystal Palace (saat menang 7-0)," ujarnya melanjutkan.

"Anda mesti menciptakan dan menciptakan dan menciptakan dan kemudian Anda pasti menciptakan gol," kata Klopp lagi.

Liverpool mendominasi penguasaan bola pada babak pertama sebelum United bangkit setelah jeda namun David de Gea jarang sekali mengalami gangguan. Namun demikian ada sejumlah kabar positif untuk Klopp ternyata pertahanan sementara mereka yang diisi dua gelandang Jordan Henderson dan Fabinho yang sama-sama dipasang sebagai bek tengah, mempertahnkan catatan clean sheet.

"Saya mengira kami sudah cukup berbuat untuk memenangkan laga ini, khususnya pada babak pertama. Kami mendominasi penguasaan bola, kami menciptakan peluang cuma memang tak bisa masuk gawang," kata Henderson.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement