Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

...

MU dan Liverpool Hadapi Tantangan Sama di Posisi Bek Tengah

Ahad 17 Jan 2021 16:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Liverpool vs Manchester United, adu taktik Juergen Klopp (kiri) dan Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool vs Manchester United, adu taktik Juergen Klopp (kiri) dan Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: DOK REPUBLIKA
Dua pelatih di masing-masing tim dinilai menghadapi dilema yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manchester United (MU) akan menyambangi Liverpool, yang berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 33 poin, Ahad (17/1) malam WIB. Laga pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris itu pun dinilai bakal memengaruhi wajah persaingan perebutan gelar juara Liga Primer musim ini.

Tambahan tiga angka buat tim tamu akan menambah keunggulan poin di puncak klasemen. Sementara buat tim tuan rumah, torehan tiga angka di laga ini memperbesar peluang untuk kembali ke puncak klasemen sementara.

Jelang laga tersebut, dua pelatih di masing-masing tim dinilai menghadapi dilema yang sama terkait pemilihan pemain yang bakal mengisi starting line-up di laga yang bakal digelar di Stadion Anfield tersebut.

Dari kubu Liverpool, pelatih Juergen Klopp tengah berharap terkait kondisi kebugaran bek tengah Joel Matip. Sempat mengalami cedera paha di laga, bek tengah kelahiran Jerman itu diragukan bisa tampil di laga kontra United. Matip memperpanjang daftar bek tengah Liverpool yang harus masuk ruang perawatan akibat cedera.

''Bek tengah menjadi posisi yang krusial buat Liverpool, terutama dalam menjaga keseimbangan permainan tim. Keputusan Klopp menduetkan Fabinho dan Jordan Henderson di posisi bek tengah di laga kontra Southampton berimbas pada berkurangnya intensitas permainan Liverpool di lini tengah,'' tulis laporan Sky Sports, Ahad (17/1).

Apabila dinyatakan fit, Matip bisa dipastikan berduet dengan Fabinho di posisi bek tengah. Sedangkan Henderson bisa kembali mengisi satu tempat di lini tengah, melengkapi duet Giorgino Wijnaldum dan Thiago, yang dikabarkan bakal menjadi starter di laga kontra United. Namun, apabila Matip belum bisa tampil, maka salah satu pilihan yang ada buat Klopp adalah menempatkan bek tengah muda the Reds, Nathaniel Phillips ataupun Rhys Williams.

''Sejauh ini, dua pemain muda itu tampil cukup apik saat dipercaya tampil di Liga Primer Inggris. Namun, di laga ini, lawan yang dihadapi adalah Manchester United. Dengan berbagai kemampuan lini serang mereka, dua pemain itu menghadapi tantangan yang begitu besar. Karena itu, pulihnya Matip menjadi isu besar buat Liverpool di laga ini,'' lanjut laporan Sky Sports.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA