Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

MU Dinilai Perlu Waspadai Pemain Liverpool Ini

Ahad 17 Jan 2021 06:00 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Liverpool di St Mary

Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton dan Liverpool di St Mary

Foto: AP/Noami Baker/Pool Getty
Manchester United bakal mewaspadai sejumlah pemain Liverpool. Salah satunya ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United bakal menghadapi laga sengit melawan Liverpool di Stadion Anfield, Ahad (17/1) malam nanti. Setan Merah dipastikan bakal mewaspadai sejumlah pemain tuan rumah yang bakal merepotkan mereka.

Selain Salah, Mane, Henderson, salah satu yang dinilai bakal merunyamkan MU adalah Thiago Alcantara. Thiago memang belum tampil apik saat diturunkan pekan lalu melawan Southampton. 

Namun, itu diduga karena pemain yang diboyong dari Bayern Muenchen musim panas lalu ini baru saja sembuh dari cedera lutut Oktober lalu usai melawan Everton. Diyakini Thiago bakal unjuk gigi pada laga big match melawan MU nanti malam.

"Thiago dapat menjadi pembeda untuk Liverpool pada Ahad nanti," ungkap top skorer Liga Inggris musim 1999–2000, Kevin Phillip, dikutip Express.co.uk, Sabtu (16/1).

“Dia dapat menciptakan peluang karena ia mampu membuyarkan pertahanan....untuk mengeluarkan performa terbaiknya, ia hanya harus tetap bermain,"

Menurut Phillip, Thiago adalah pemain dengan tipikal mampu membongkar pertahanan lawan. Pemain Spanyol itu juga memiliki jangkauan umpan luar biasa.

Karena itu Phillip meyakini Thiago akan masuk ke daftar pemain inti saat Liverpool versus Manchester United nanti malam. “Anda ingin pemain terbaik bermain di pertandingan besar. Saya akan sangat terkejut kalau Thiago tidak diturunkan sebagai pemain inti," ujar mantan striker Sunderland ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA