Kamis 14 Jan 2021 15:27 WIB

Data dan Fakta Seputar Duel Arsenal Vs Crystal Palace

Crystal Palace hanya mengoleksi lima kemenangan dalam 47 laga terakhir vs Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: NEIL HALL/EPA
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Entah apa yang terjadi di kamar ganti Arsenal. Berjalannya waktu kondisi the Gunners terus membaik.

Terhitung sejak akhir 2020, skuat polesan Mikel Arteta telah mengoleksi empat kemenangan beruntun. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Pujian untuk penampilan Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan mulai nyaring terdengar. Mirip ketika di masa-masa awal kedatangan Arteta. Di era sang arsitek membawa Meriam London meraih gelar Piala FA dan Community Shield. Tapi, semua telah berlalu.

Arsenal jangan sampai terlena, jika ingin tetap di jalur positif. Musim 2020/2021 masih panjang.

Beberapa jam lagi, the Gunners melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris. Pasukan Arteta menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Jumat (15/1) dini hari WIB.

Sebuah ujian konsistensi tuan rumah. Menurut Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Dalam delapan laga kandang terakhir menghadapi Crystal Palace di sejumlah ajang, Arsenal minimal mencetak dua gol di tujuh kesempatan. The Gunners baru saja mengoleksi tiga kemenangan beruntun di liga domestik.

- Dalam empat pertemuan terakhir antara kedua tim di Liga Inggris, Crystal Palace sedikit lebih unggul. Palace meraih satu kemenangan. Tiga pertandingan lainnya, berkesudahan imbang.

- Lebih luas lagi, dalam 47 pertemuan terakhir kedua tim di berbagai kompetisi, Crystal Palace hanya mengoleksi lima kemenangan. The Eagles 28 kali tumbang, dan imbang di 14 partai.

- Dalam dua pertandingan kandang terakhir pada laga Kamis, Arsenal selalu mengalami kekalahan. Masing-masing ketika takluk 0-3 dari Manchester City pada Maret 2018, dan menyerah 1-2 dari Brighton and Hove Albion pada Desember 2019. Ini konteksnya pada ajang Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement