Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Arsenal Disebut Tertarik Mendatangkan Manor Solomon

Rabu 13 Jan 2021 19:44 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Manor Solomon

Manor Solomon

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Solomon telah membuat awal yang mengesankan untuk karier Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal dilaporkan tertarik untuk membuat kesepakatan dengan Manor Solomon.

Solomon telah membuat awal yang mengesankan untuk karier Liga Champions dengan mencetak gol kandang dan tandang untuk Shakhtar Donetsk saat melawan Real Madrid. 

Juara Liga Ukraina itu dua kali mengalahkan juara Eropa 13 kali di babak penyisihan grup kompetisi tahun ini, dengan pemain internasional Israel Soloman bersinar di kedua pertandingan.

Mengutip dari Football London, the Guardian melaporkan bahwa Arsenal sedang mencari kesepakatan untuk pemain sayap dengan tujuan untuk menandatangani Solomon di jendela transfer musim panas.

Pemain Israel ini sebagian besar tampil sebagai pemain sayap untuk Shakhtar tetapi mampu bermain di lini depan. Ini bukan pertama kalinya Solomon dilirik klub Inggris dengan Manchester City dilaporkan tertarik padanya pada 2017.

"Pemilik saya di Israel (Maccabi Petah Tikva) meminta banyak uang; dia menginginkan 4,5 juta poundsterling untuk saya dan kemudian dia mendengar itu adalah Manchester City, dia menginginkan 9 juta poundsterling," kata Solomon dikutip dari Football London, Rabu (13/1).

Dia menjelaskan, setelah agennya bersedia menjual ke Shakhtar Donetsk, ia melihat sejarah klub, melihat segalanya termasuk para pemain yang mereka hasilkan di sana.

"Saya pikir ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk bermain di Liga Champions, untuk melanjutkan karir muda saya di klub ini. Saya menikmati hidup di Shakhtar, saya baru berusia 21 tahun tetapi suatu hari - cepat atau lambat - saya akan bergabung dengan salah satu liga terbaik di dunia," katanya.

Soloman menyelesaikan peralihan ke Shakhtar pada 2019 dan tidak pernah mundur sejak itu.

Telah dilaporkan bahwa Arsenal telah mengadakan pembicaraan awal dengan manajemen sang pemain, setelah mengawasinya secara menyeluruh, dan mungkin akan berusaha untuk mengamankan jasanya sebelum dimulainya musim depan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA