Ahad 06 Dec 2020 00:55 WIB

Robbie Brrady Cetak Gol Pertama Setelah Satu Tahun

Gol itu tercipta saat Burnley bermain imbang 1-1 melawan Everton

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Robbie Brady
Foto: EPA/Nigel Roddis
Robbie Brady

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Robbie Brady mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris setelah hampir satu tahun dari gol yang terakhir. Gol itu tercipta dalam hasil imbang 1-1 melawan Everton di Stadion Turf Moor, Sabtu (5/12) malam WIB. Robbie Brady membawa Burnley memimpin dengan cepat di menit ketiga.

Dominic Calvert-Lewin, sementara itu, melanjutkan awal musim yang sensasional tetapi Everton ditolak untuk kembali ke jalur kemenangan. The Toffees telah kalah empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, termasuk kekalahan 1-0 melawan Leeds terakhir kali.

Namun mereka kesulitan di Turf Moor saat Brady memberi the Clarets keunggulan pada menit ketiga setelah kesalahan Allan. Brady membuat kesan instan setelah kembali dari cedera, melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut bawah dari jarak 25 meter setelah umpan lepas Allan di tepi kotak dipotong oleh Ashley Westwood.

Kendati demikian, Allan mampu menebus kesalahannya dan membantu Calvert-Lewin mengantongi gol ke-11-nya musim ini.

Selain itu, Nick Pope dari Burnley dan Jordan Pickford dari Everton, rival untuk tempat nomor satu bersama Inggris, melakukan beberapa penyelamatan brilian saat menyelesaikan hasil imbang antara kedua tim untuk pertama kalinya di Liga Inggris.

Tambahan satu poin membawa Everton naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan torehan 17 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement