Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Jelang Derbi London Utara, Aubameyang Umbar Ambisi

Ahad 06 Dec 2020 00:40 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8).

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8).

Foto: Andrew Couldridge/Pool via AP
Saya sudah tidak sabar memainkannya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pierre-Emerick Aubameyang mengaku berambisi menjadikan Derbi London Utara sebagai titik balik performa Arsenal yang tengah terseok-seok di Liga Inggris.

Arsenal akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Ahad (6/12) dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris dan lawan mereka kali ini berstatus pemuncak klasemen sementara.

Dan menurut Aubameyang, tidak ada laga lain yang lebih tepat bagi tim yang dikapteninya itu untuk bisa segera membalik peruntungan di Liga Inggris musim ini.

"Saya sudah tidak sabar memainkannya," kata Aubameyang dilansir laman resmi Arsenal, Sabtu (5/12).

"Saya pikir inilah pertandingan yang harus menjadi titik balik kami musim ini. Apa lagi yang lebih baik dibandingkan sebuah derbi?" ujarnya menambahkan.

Aubameyang jelas berharap Arsenal bisa memenangi Derbi London Utara edisi perdana musim ini tersebut, supaya seluruh anggota skuat The Gunners bisa segera memperbaiki mental.

Kendati demikian, penyerang asal Gabon itu paham betul bahwa hal itu lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan, terlebih Tottenham tengah berada di puncak klasemen dan pertemuan terakhir kedua tim juga Arsenal kalah 1-2 di kandang lawan.

"Kemenangan derbi ini akan mengangkat mental semua pemain. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan berat dan Tottenham saat ini harus diakui tengah berada dalam performa bagus," kata Aubameyang.

"Tapi, kami hanya perlu berkonsentrasi dengan penampilan kami sendiri, bagaimana pelatih ingin kami bermain dan menjaga motivasi. Intinya kami tak sabar untuk tampil dan bakal berusaha mengerahkan segenap kemampuan untuk menang dan mengubah keadaan kami," pungkasnya.

Arsenal saat ini berada di urutan ke-14 klasemen dengan 13 poin setelah hanya meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB