Ahad 06 Dec 2020 00:16 WIB

Allegri Nyatakan Keinginan Melatih di Inggris

Allegri menilai Liga Primer Inggris lebih canggih dan taktis dibanding sebelumnya.

Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Juventus dan AC Milan Massimiliano Allegri telah menyatakan keinginannya untuk menangani klub di Liga Primer Inggris. Ia menggambarkan Liga Primer Inggris lebih canggih dan taktis dibanding sebelumnya.

Allegri, yang dikaitkan dengan pekerjaan melatih di Manchester United dan Arsenal oleh media Inggris, seperti disiarkan Reuters, Sabtu (5/12), sudah tanpa klub sejak meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018-19.

Baca Juga

Pelatih asal Italia berusia 53 tahun itu membawa Juventus meraih lima gelar Serie A berturut-turut, menambah kemenangan pada gelar papan atas pertamanya bersama AC Milan pada 2011.

Dalam satu wawancara dengan Times, Allegri mengatakan ia meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya dan mencari tantangan baru di Eropa.

"Saya ingin merasakan Liga Primer. Di Italia, saya berada di Milan selama empat tahun. Lima tahun di Juventus. Sekarang saya mengharapkan (bekerja lagi) di Italia, tapi sulit, atau di Inggris," kata Allegri. 

Ia memuji sepak bola Inggris meningkat karena banyak pelatih asing. Menurut dia, Inggris sekarang lebih canggih, dan taktis, tetapi tetap menghormati tradisi sepak bola negara itu. 

"Ini keseimbangan yang bagus antara semangat sepak bola Inggris dan kualitas baru serta taktis baru dari para pelatih baru," kata dia.

Allegri mengatakan Liverpool dan Bayern Muenchen adalah dua tim terbaik di Eropa saat ini. Iaa sangat mengagumi karya pelatih Juergen Klopp di klub Merseyside itu.

"Klopp melakukan pekerjaan yang hebat karena Liverpool mempunyai keseimbangan yang tepat," kata Allegri. "Setiap tahun mereka meningkatkan timnya. Liverpool mempunyai pemain yang sangat cepat, teknis, lebih kuat secara fisik, dan mereka mempunyai karakter," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement