Sabtu 05 Dec 2020 07:20 WIB

Arteta: Terlalu Dini Jagokan Tottenham Juara

Tottenham akan menjamu Arsenal dalam laga derby London Utara, Ahad (6/12).

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menilai terlalu dini menjagokan Tottenham Hotspur bakal menggondol titel juara Liga Primer Inggris musim 2020/21. Komentar ini disampaikan Arteta jelang derby London Utara yang mempretemukan timnya dengan Tottenham, Ahad (6/12). 

"Menurut saya masih terlalu awal untuk memastikan pesaing juara musim ini. Tapi kalian bisa berkata bahwa mereka sedang berada di posisi yang bagus dan jalur yang benar," kata Arteta seperti dilansir Evening Standard, Sabtu (5/12). 

Baca Juga

Tottenham kokoh di puncak klasemen sementara musim ini. Sedangkan Arsenal, harus susah payah menempati posisi ke-14. 

Catatan yang digoreskan Arsenal dalam 10 pertandingan terakhir saat ini merupakan yang terburuk dibandingkan dengan musim 1981/82. Otomatis, Spurs lebih diunggulkan menang dalam derby nanti.

Arteta berpendapat, skuad The Lilywhites sedang dipenuhi rasa percaya diri dengan kualitas tim. Ia melihat tim besutan Jose Mourinho itu selalu bisa mengatasi masalah dengan rencana yang matang. 

"Mereka bekerja dengan baik dan itulah alasan mengapa mereka (berada di puncak klasemen) saat ini," ujar Arteta.

Di satu sisi, Arteta tetap percaya Arsenal dapat mencuri poin penuh dari lawannya di Stadion Tottenham, meskipun ada sekitar 2.000 suporter yang akan mendukung the Lilywhites. Ia menegaskan, anak asuhnya sudah siap untuk merebut kemenangan dengan percaya diri. 

"Kami akan bertanding dan memenangkannya, itu satu-satunya cara. Kami sudah bersiap dan percaya diri bisa menang," ujar Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement