Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Juan Mata Merasa Kuat Meski Jarang Dimainkan MU

Rabu 02 Dec 2020 15:52 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.

Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata.

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Juan Mata tak menjadi pilihan utama jika semua pemain MU dalam kondisi fit.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain veteran Manchester United (MU) Juan Mata merasa tetap kuat, meski tidak bersama tim dalam beberapa pertandingan penting. Gelandang internasional Spanyol itu keluar masuk tim selama masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

Mata tak menjadi pilihan utama jika semua pemain Iblis Merah fit. Itu karena persaingan di posisi penyerang dan lini tengah sangat ketat. Namun Mata kemugkinan akan terlibat ketika MU menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari WIB.

"Saya mencoba untuk tetap kuat di kepala saya, untuk berlatih sebaik mungkin, untuk siap secara fisik, dan mental, setiap kali seseorang menelepon saya," kata Mata kepada L'Equipe dilansir dari Tribalfootball, Rabu (2/12).

Mata akan berusaha kuat meski itu tak mudah sebab tak bermain regular. Mata merupakan pemain veteran MU yang hingga kini masih dipertahankan skuat Iblis Merah. Meski demikian, mantan pemain Chelsea itu jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim asuhan Solskjaer.

Solskjaer memilih memainkan Bruno Fernandes, Anthony Martial, atau Paul Pogba. Musim ini, Mata baru tampil sebanyak tujuh pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan dua assist. Pengalaman Mata di pentas Eropa diprediksi akan dimanfaatkan oleh Solskjaer melawan PSG.

Kemenangan nanti akan membuka peluang MU lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup H. Marcus Rashford dan kawan-kawan menduduki puncak dengan mengemas sembilan poin hasil dari empat pertandingan. MU meraih tiga kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB