Rabu 02 Dec 2020 15:46 WIB

Klopp Konfirmasi Alisson Becker akan Absen Dua Pekan

Cedera Becker menambah daftar pemain senior Liverpool yang absen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa kiper utamanya Alisson Becker akan absen selama dua pekan karena cedera hamstring. Cedera Becker menambah daftar pemain senior the Reds yang absen.

James Milner sebelumnya menjadi pemain terbaru Liverpool yang cedera ketika melawan Brighton & Hove Albion. Adapun Caoimhin Kelleher yang menggantikan Becker mendapatkan banyak pujian atas penampilan gemilangnya melawan Ajax Amsterdam dalam pertandingan Liga Champions. Dia melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang dalam laga tersebut.

Tetapi Klopp tetap dibuat pusing dengan cedera pemainnya yang terus bertambah. Sebelumnya sudah ada Virgil van Djik, Thiago Alcantaram Trent Alexander-Arnorld, dan Joe Gomes yang terlebih dahulu cedera.

"Ini bukan Covid-19. Itu adalah sesuatu yang harus kami sebutkan ketika bukan itu masalahnya, dan bukan itu masalahnya. Dia memberi tahu kami setelah pertandingan (melawan Brighton) dia merasakan hamstringnya pada menit ke-60 atau ke-70,” kata Klopp tentang Becker dilansir dari Sportsmole, Rabu (2/12).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan menunggu dalam beberapa pekan ke depan tentang perkembangannya. Pasalnya, Klopp belum pernah mendengar cedera hamstring bisa sembuh dalam jangka waktu hanya lima hari.

Oleh karena itu, Becker diperkirakan akan absen melawan Wolverhampton Wanderers dan Fulham dalam pertandingan Liga Primer Inggris. Termasuk laga melawan FC Midtjylland di Liga Champions. Tetapi Becker kemungkinan bisa kembali bermain melawan Tottenham Hotspur pada 16 Desember 2020 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement