Senin 30 Nov 2020 04:25 WIB

Dibekap Wolves 2-1, Arsenal Terbenam di Peringkat 14

The Gunners tumbang di Emirates Stadium oleh Wolves.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Wolverhampton Daniel Podence merayakan golnya ke gawang Arsenal di London, Senin (30/11) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Wolverhampton Daniel Podence merayakan golnya ke gawang Arsenal di London, Senin (30/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Arsenal kembali mendapatkan hasil negatif di Liga Primer Inggris. Kali ini the Gunners tumbang di Emirates Stadium dengan skor 2-1 oleh Wolverhampton Wanderers. Hasil ini membuat Arsenal makin terbenam di peringkat 14 setelah menjalani 10 pertandingan. Sementara Wolves naik ke peringkat enam klasemen liga.  

Jalannya pertandingan

Baca Juga

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi pada menit-menit awal. Namun laga sempat terhenti selama tujuh menit akibat insiden tabrakan David Luiz dan Raul Jimenez. Benturan kepala yang terjadi di antara dua pemain tersebut membuat Jimenez harus dibawa ke rumah sakit, sementara Luiz kembali bermain.

Setelah sempat butuh waktu beberapa menit kedua tim mengembalikan intensitas permainan, Wolves akhirnya memecah kebuntuan. Adama Traore berlari melewati Tierney. Winger bertubuh kekar itu memberikan bola ke Dendoncker, yang langsung menyundul bola. Tapi bola membentur tiang gawang, yang langsung disambut oleh Neto. 1-0 untuk tim tamu.

Tapi Arsenal hanya butuh waktu tiga menit merespons gol Neto. Umpan Willian ke tiang jauh disambut dengan baik oleh sundulan Gabriel, yang membuat skor jadi 1-1. Tapi Wolves mampu memanfaatkan pertahanan rapuh the Gunners untuk kembali unggul.

Serangan terstruktur skuad asuhan Nuno Espirito Santo tersebut mampu mengacak-ngacak pertahanan Arsenal. Neto yang masuk ke kotak penalti dengan mudah, melesatkan tendangan, namun masih bisa dihalau kaki Leno. Tapi Podence muncul dan langsung merobek gawang tuan rumah. 2-1 untuk Wolves, yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba bangkit. Skuat asuhan Mikel Arteta itu menciptakan dua atau tiga peluang sejak babak kedua dimulai. Tapi belum ada satupun yang berbuah gol sampai menit 60. Aubameyang hampir membuat Arsenal menyamakan kedudukan, setelah mencuri bola dari Rui Patricio yang salah antisipasi. Namun, upaya Aubameyang masih dapat dihalau oleh Patricio.

Sampai menit 85, efektivitas serangan Arsenal masih minim minim. Dari 12 tendangan, hanya dua yang mengarah ke gawang. Sampai laga berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Wolves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement