Sabtu 28 Nov 2020 01:07 WIB

Cedera di Latihan, Lucas Digne Terpaksa Naik Meja Operasi

Ancelotti akan memercayakan pos bek kiri kepada Niels Nkounkou.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lucas Digne (kiri) dan Wilfried Zaha berebut bola pada laga Everton melawan Crystal Palace di Goodison Park, Liverpool, Inggris, beberapa waktu lalu.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Lucas Digne (kiri) dan Wilfried Zaha berebut bola pada laga Everton melawan Crystal Palace di Goodison Park, Liverpool, Inggris, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton mengonfirmasi bek kiri mereka, Lucas Digne harus menjalani operasi pada ligamen pergelangan kakinya. Sang pemain mengalami cedera itu ketika berlatih bersama klubnya, pekan ini. 

"Ia cedera selama sesi latihan di USM Finch Farm pekan ini. Digne akan menjalani operasi pada Senin mendatang sebelum mendapat rehabilitasi dengan pengawasan tim medis," bunyi pernyataan resmi klub, dikutip Sky Sports, Jumat (27/11). 

Pemain berpaspor Prancis itu menjadi salah satu andalan pelatih Everton, Carlo Ancelotti sejak awal musim. Digne membantu The Toffies berada di peringkat enam Liga Primer Inggris saat ini. 

Bek berusia 27 tahun itu hanya absen dalam lima pertandingan di kompetisi lokal sejak bergabung dengan Everton pada musim panas 2018 lalu dari Barcelona. 

Sementara ini, Ancelotti akan memercayakan pos bek kiri kepada Niels Nkounkou yang baru didatangkan dari Marseille pada musim panas tahun ini.

Di satu sisi, Everton juga kehilangan Jean-Philippe Gbamin dan kapten tim, Seamus Coleman karena cedera hamstring. Padahal, mereka akan menghadapi laga berat dalam beberapa pekan mendatang. 

Selama Desember, Everton akan melawan Chelsea, Arsenal, dan Manchester City di Liga Primer Inggris. Kemudian, mereka akan menantang Leicester City di Carabao Cup.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement