Jumat 27 Nov 2020 19:01 WIB

Pelatih West Brom Ingatkan Tantangan Jelang Vs Sheffield

Kedua tim sama-sama belum membukukan kemenangan di Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Bromwich Albion (WBA), Slaven Bilic.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Pelatih West Bromwich Albion (WBA), Slaven Bilic.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih West Bromwich, Slaven Bilic, menegaskan timnya yang tak pernah menang harus siap menghadapi tantangan demi mengakhiri catatan buruk di Liga Primer Inggris musim ini. Itu dikatakan Bilic jelang menjamu Sheffield United pada Sabtu (28/11).

Laga itu akan menjadi pertandingan menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama belum membukukan kemenangan. Bilic menyadari tak akan mudah menghadapi pertandingan nanti ketika dalam kondisi sulit.

“Ini adalah ujian untuk karakter. Tidak mudah untuk tetap tenang dan positif. Mungkin beberapa orang yang tidak melihat ke dalam terkejut, saya ini positif,” ujar Bilic dilansir dari Tribalfootball, Jumat (27/11).

Bilic menegaskan sudah waktunya West Brom mendapatkan hasil positif. Suasana positif di tempat latihan bisa menjadi modal untuk mendapatkannya. Kendati demikian, dalam pertandingan nanti kedua tim sama-sama melihat peluang bagus meraih kemenangan pertama.

“Ini tidak seperti kami jauh dari hasil, tetapi di sisi lain itu tidak ada artinya karena kami telah melakukannya. Kami harus mengubahnya menjadi hasil. Sudah waktunya untuk melakukan itu,” kata Bilic.

Dikutip dari Whoscored, West Brom dipastikan akan kehilangan tiga pemain, yaitu Sam Field, Jake Livermore, dan Kieran Gibbs. Sheffield juga kemungkinan tak bisa memainkan tiga pemain, yaitu Jack O’Connell yang cedera. Dan Lys Mousset serta Enda Stevens diragukan tampil.

Statistik pertemuan kedua tim sejauh ini masih imbang. Dari enam pertemuan, kedua tim sama-sama meraih dua kali kemenangan, dua kali kekalahan, dan dua kali hasil imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement