Selasa 03 Nov 2020 14:57 WIB

Firmino Dalam Ancaman di Liverpool

Liverpool telah memiliki senjata baru bernama Diogo Jota.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Roberto Firmino
Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Roberto Firmino

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sinyal bahaya untuk Roberto Firmino. Jika tak segera berbenah, penyerang asal Brasil ini bakal terlempar ke bangku cadangan Liverpool.

Mantan juru gedor the Reds, Peter Crouch mulai merevisi pemikirannnya terkait Firmino. Ia sempat berpendapat eks Hoffenheim itu tak tergantikan di lini depan Merseyde Merah.

Fakta dalam beberapa tahun terakhir, mendukung argumentasi Crouch. Firmino membentuk trio mematikan bersama Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Namun belakangan terjadi perubahan. Liverpool telah memiliki senjata baru bernama Diogo Jota.

"Saya sangat terkesan dengan Jota. Dia membuat perbedaan, setiap kali berada di lapangan," kata Crouch, dikutip dari Express.co.uk, Selasa (3/11).

Bagaimana pun, ia tidak melupakan pengaruh Firmino. Namun ia mencoba realistis.

Kebetulan pekan depan, Liverpool menjalani bigmatch kontra Manchester City. Crouch berpendapat Jota pantas turun sejak menit pertama.

Tak berlebihan apa yang diutarakan eks penyerang tim nasional Inggris itu. Pada intinya ia merasa, saat ini, Jota lebih layak menjadi pendamping Salah dan Mane, dibandingkan Firmino.

Statistik terbaru, mendukung pemikiran Crouch. Kendati lebih banyak turun dari bangku cadangan, Jota sudah mengoleksi empat gol dari sembilan pertandingan di berbagai ajang.

Sementara Firmino sedang angin-anginan. Jagoan Selecao itu baru sekali menjebol gawang lawan, sejauh musim 2020/21 bergulir.

Sebelum duel kontra City, Liverpool terlebih dahulu berhadapan dengan Atalanta pada ajang Liga Champions. Menarik dinantikan bagaimana keputusan Juergen Klopp dalam laga di Gewiss Stadium, Rabu (4/11) dini hari WIB itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement