Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Gol Gareth Bale Tuai Pujian

Senin 02 Nov 2020 22:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Gareth Bale (Kiri) saat mencetak gol ke gawang Brighton Hove Albion, akhir pekan lalu.

Gareth Bale (Kiri) saat mencetak gol ke gawang Brighton Hove Albion, akhir pekan lalu.

Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Gareth Bale mencetak gol kemenangan atas Brighton Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Tottenham kini hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool, usai menang 2-1 atas Brighton. Gareth Bale mencetak gol kemenangan dengan sundulannya di menit 73. Itu merupakan gol pertamanya sejak kembali ke Spurs awal musim ini dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Beberapa media besar pun menunjukan reaksi positif atas aksi Bale tersebut, setelah hampir tujuh setengah tahun meninggalkan London. Menurut wartawan the Sun, Paul Jiggins, Gareth Bale telah berubah dari superstar ke supersub.

''Kami tidak bicara soal apa yang terjadi beberapa pekan lalu saat pahlawan Wales itu masuk dari bangku cadangan setelah penantian kembali ke Spurs selama sepekan dari Real Madrid,'' ucap Jiggins, dikutip dari Football.london, Senin (2/11).

Baca Juga

Sementara wartawan the Guardian Jacob Steinburg, menyebut ekspresi kegembiraan saat Bale mencetak gol telah mengungkapkan banyak hal. Gol tersebut terasa seperti masa lalu ketika pemain Tottenham menghampirinya dalam selebrasi. Suasana itu mengingatkan Bale saat menyelamatkan Spurs dengan kemenangan dramatis pada akhir tahun 2012.

''Masuk pada menit ke-70 dan diberi tugas menghancurkan ketangguhan Brighton. Bale telah mengembalikan tahun-tahun itu dengan menyundul bola tiga menit setelah masuk,'' jelas Steinburg.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA