Senin 02 Nov 2020 19:10 WIB

Jalani Debut di Liverpool, Nat Phillips Dipuji Klopp

Bahkan, Klopp menyebut Phillips layak mendapatkan status man of the match.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp terkesan dengan debut Nat Phillips di Liga Primer Inggris. Bahkan, ia menyebut Phillips layak mendapatkan status man of the match saat Liverpool mengalahkan West Ham United 2-1.

Phillips menggantikan tempat Fabinho yang cedera sebagai bek tengah. Phillips melakukan sembilan kali clearances, terbanyak di pertandingan ini, dan enam penguasaan bola, dan dua kali intersep.

''Cara kami bertahan, Nat Philips, wow! Saya sangat bahagia. Dia percaya diri, melakukan tugasnya, dan tampil sangat baik,'' ujar Klopp, dikutip dari Skysports, Senin (2/11).

Saat ditanya komentar Jamie Carragher kalau Phillips layak jadi pemain terbaik di laga ini, Klopp setuju. Menurutnya, Carragher adalah seorang pemain bertahan dan masih ingat pertandingan pertamanya untuk Liverpool. Sehingga tak ragu dengan penilaian mantan pemain Liverpool tersebut. ''100 persen (setuju). Jamie adalah bek,'' katanya.

Phillips, pemain berusia 23 tahun, itu hampir pindah ke klub Championship awal Oktober lalu. Ia bahkan tak masuk dalam skuat Liverpool di Liga Champions. Namun, dengan cederanya Virgil van Dijk dan Fabinho, ini membuat Phillips punya peluang untuk melakoni debutnya di Liga Primer Inggris.

''Sebelum pertandingan, saya tanya ke dia apakah ia gugup, dia bilang tidak. Saya bilang 'kalau saya akan gugup', karena itu akan membuat Anda bangun dari detik pertama,'' jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement