Selasa 27 Oct 2020 13:59 WIB

Guardiola: Aguero Bakal Absen Minimal Dua Pekan

Aguero bergabung dengan sejumlah pemain Manchester City yang lebih dulu cedera.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, tampak kesakitan karena cedera.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, tampak kesakitan karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sergio Aguero diragukan bisa tampil membela Manchester City saat berhadapan dengan Liverpool di Liga Primer Inggris pada 8 November 2020. Aguero dilaporkan mengalami cedera paha.

Aguero ditarik keluar pada babak pertama saat City ditahan imbang 1-1 oleh West Ham United. Aguero dikabarkan bakal absen paling cepat selama dua pekan. Padahal City akan berhadapan dengan Liverpool dalam waktu 13 hari ke depan.

''Itu akan memakan waktu dua atau tiga pekan, Sergio (Aguero) dan juga (Benjamin) Mendy,'' kata pelatih City, Pep Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Selasa (27/10).

Menurut Guardiola, saat seorang pemain sudah absen selama empat sampai lima bulan karena masalah lutut, maka akan berisiko kambuh. Namun ia menegaskan klub berusaha menangani cedera tersebut sebaik mungkin. Karena itu, Guardiola memprediksi Aguero bakal menepi dari lapangan minimal 10 sampai 15 hari, bahkan bisa sampai satu bulan.

Aguero bergabung dengan Gabriel Jesus, Fernandinho, Benjamin Mendy, dan Nathan Ake yang masuk ruang perawatan. Satu-satunya kabar positif yang dimiliki City adalah kembalinya bek Ayemric Laporte untuk bertandang ke markas Marseille dalam pertandingan Liga Champions. Sementara Kevin de Bruyne juga bakal siap dimainkan saat bertolak ke Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement