Selasa 27 Oct 2020 12:53 WIB

Kabak atau Upamecano Calon Kuat Pengganti Van Dijk

Van Dijk dikhawatirkan alami cedera panjang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kepastian cedera panjang yang didapat Virgil van Dijk jelas membuat Liverpool kalang kabut. Alhasil, juara bertahan Liga Pirmer Inggris dilaporkan tengah membidik beberapa nama bek tengah baru untuk didatangkan pada jendela transfer nanti.

Kepergian Dejan Lovren pada mercato musim panas kemarin membuat the Reds hanya memiliki tiga bek tengah yakni Van Dijk, Joel Matip, pun Joe Gomez.

Namun, nasib nahas terjadi kepada pemain andalan pelatih Juergen Klopp. Van Dijk dikabarkan mengalami cedera ACL parah, ketika bertanding melawan Everton dua pekan lalu. Pemain asal Belanda itu dinilai absen lebih dari enam bulan ke depan.

Kini dilansir Liverpool Echo, Selasa (28/10) kubu the Reds tengah berencana mendatangkan bek tengah baru untuk menggantikan posisi Van Dijk di jantung pertahanan mereka.

Sumber yang sama menambahkan apabila bek muda asal Turki, yang saat ini bermain untuk FC Schalke, Ozan Kabak jadi salah satu opsi rekrutan pelatih Juergen Klopp.

The Mirror melaporkan Liverpool membuka pembicaraan mengenai transfer sekitar 20 juta pounds. Tetapi dapat dipahami hubungan ini masih harus melakukan perbincangan lebih dalam.

Jika kesepakatan tercapai, Kabak akan mewakili klub keempat hanya dalam tiga musim, setelah sebelumnya bermain untuk Galatasaray dan Stuttgart meski baru berusia 20 tahun.

Selain itu, bek tengah Red Bull (RB) Leipzig Dayot Upamecano juga bisa jadi alternatif andai mereka gagal merayu Schalke untuk melepas Kabak ke Stadion Old Trafdord.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement