Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Mourinho Puji Habis Kerja Sama Kane-Son

Selasa 27 Oct 2020 08:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Duet penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Son Heung-min.

Duet penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan Son Heung-min.

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Duo tersebut mengantarkan Spurs menang atas Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, BUNLEY -- Jose Mourinho memuji kerja sama antara Son Heung-min dan Harry Kane setelah pasangan itu membantu Tottenham kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris dengan pertarungan keras di Burnley, Selasa (27/10). Spurs berhasil mencuri poin penuh dengan kemenangan tipis 1-0 melalui tandukan Son.

Berawal dari Kane, mengambil tendangan sudut dan mengarahkannya ke tiang jauh, di mana Son bereaksi paling cepat untuk mengarahkan sundulannya ke sudut atas gawang. Ini adalah kali ke-29 penyerang Korea Selatan dan Kane melakukan kombinasi untuk mencetak gol di papan atas.

Mourinho dengan cepat menyoroti kontribusi bintangnya ke depan. Ia menilai duo itu telah bermain bersama untuk waktu yang cukup lama.

"Mereka berada di tim yang berbeda dari tim ini, tetapi mereka bermain bersama untuk waktu yang lama dan itu segera memberikan pemahaman yang baik di antara para pemain," kata Mourinho dikutip dari Sportsmole, Selasa (27/10).

"Cara kami mencoba bermain mengarah pada kualitas mereka. Mereka menikmati, mereka adalah teman yang sangat baik yang penting ketika Anda memiliki pemain top di tim," jelasnya menambahkan.

Tottenham kebobolan tiga kali dalam 10 menit terakhir untuk bermain imbang 3-3 akhir pekan lalu tetapi, meski mereka jauh dari yang terbaik di Turf Moor, mereka melakukan cukup banyak untuk mengeklaim tiga poin dan clean sheet pertama mereka di liga musim ini.

Menurutnya, hubungan antarpribadi sangat penting dalam tim karena pada akhirnya tidak ada ego dan mementingkan kepentingan tim.

"Sungguh menakjubkan mereka adalah dua pemain yang fantastis, tetapi di sini kami adalah sebuah tim dan kami adalah tim yang menderita bersama setelah West Ham. Kami merasakan sakit bersama dan di sini kami menikmati bersama," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA