Senin 26 Oct 2020 03:14 WIB

Babak Pertama, Arsenal Vs Leicester Imbang 0-0

Mikel Arteta memasang pola 4-3-3 agar Arsenal tampil lebih agresif.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Babak pertama Liga Primer Inggris pekan keenam yang mempertemukan Arsenal dengan Leicester City di Emirates Stadium, Senin (26/10) masih tanpa gol. Kedua tim tampil sama kuat.

Pelatih skuat the Gunners, Mikel Arteta memasang pola 4-3-3 agar tampil lebih agresif. Alexandre Lacazette langsung menunjukkan tajinya saat menjebol gawang Leicester di menit keempat. Namun, sundulan bomber asal Prancis itu dianulir wasit karena offside.

Arsenal terus-menerus menggempur pertahanan Leicester. Trisula Aubameyang, Lacazette, dan Bukayo Saka mencetak beberapa kesempatan emas. Hector Bellerin yang dipasang sebagai bek kanan pun turut menyusun serangan.

Hal ini terlihat dari statistik babak pertama yang mencatat Arsenal membukukan tujuh percobaan, dua di antaranya tepat sasaran. The Gunners juga unggul tipis dalam urusan penguasaan bola sebesar 53 persen. Tuan rumah juga menggoreskan 20 umpan silang.

Sementara di sisi lawan, pola 3-4-1-2 tidak begitu efektif menghadirkan ancaman berarti di lini pertahanan Arsenal. Leicester cenderung bermain lebih hati-hati dan menyusun serangan lewat operan pendek.

Jamie Vardy yang duduk di bangku cadangan cukup berpengaruh pada tumpulnya serangan Leicester. Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3)

Leno, Bellerin, Luiz, Gabriel, Tierney, Ceballos, Xhaka, Partey, Aubameyang, Lacazette, Saka

Leicester City (3-4-1-2)

Schmeicel, Fuchs, Evans, Fofana, Castagne, Tielemans, Mendy, Justin, Praet, Maddisson, Barnes

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement