Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Bielsa Beri Jempol Penampilan Patrick Bamford

Sabtu 24 Oct 2020 12:28 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

 Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.

Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Patrick Bamford mencetak hat-trick saat Leeds mengalahkan Aston Villa 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala Leeds United Marcelo Bielsa sangat puas dengan performa Patrick Bamford saat menghadapi Aston Villa pada laga pekan keenam Liga Primer Inggris. Leeds mencetak kemenangan 3-0 atas Aston Villa pada Sabtu (24/10) dini hari WIB, berkat hat-trick Bamford.

Tambahan tiga gol pada pertandingan itu membuat Bamford kini mengoleksi enam gol, satu di bawah Dominic Calvert Lewin (Everton) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur). Bielsa pun mengacungi jempol untuk penyerang andalannya yang dulu sempat terdaftar sebagai pemain Chelsea, tapi minim jam bertanding.

"Saya sangat senang untuk Patrick, itu semua gol yang sangat bagus, beberapa dari gol terbaik yang dia cetak untuk kami," kata Bielsa, dikutip dari laman nresmi Leeds United.

Baca Juga

Bielsa menilai penampilan timnya sangat baik, terutama pada babak kedua. Tiga gol Leeds semuanya tercipta pada babak kedua.

"Kami bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik dan kami beruntung mencetak gol sebelum mereka melakukannya, karena mereka juga memiliki sejumlah peluang," katanya.

Bielsa juga berbicara tentang keputusan mengganti Pascal Struijk dengan Jamie Shackleton pada awal babak pertama. Struijk mendapatkan kartu kuning sejak awal dan Bielsa tak ingin kalah jumlah pemain. Sebab, laga berlangsung cepat dengan mobilitas tinggi di tengah lapangan. Pelatih asal Argentina ini pun cepat mengambil keputusan menarik Struijk.

"Setelah kartu kuning, dia juga melakukan pelanggaran lain yang membuatnya berada di ambang batas dan ini membuat saya khawatir," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA