Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Dean Smith Sebut Villa Cuma Imbangi Leeds 50 Menit

Sabtu 24 Oct 2020 07:35 WIB

Red: Ani Nursalikah

Dean Smith Sebut Villa Cuma Imbangi Leeds 50 Menit. Manajer Aston Villa Dean Smith.

Dean Smith Sebut Villa Cuma Imbangi Leeds 50 Menit. Manajer Aston Villa Dean Smith.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Smith berharap pemain Villa bisa bereaksi positif atas kekalahan perdana mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Aston Villa Dean Smith enggan mencari alasan atas kekalahan telak 0-3 dari Leeds United, sebab menurut dia timnya hanya bisa mengimbangi penampilan lawannya itu selama 50 menit awal saja di Villa Park, Birmingham, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Villa sebetulnya punya peluang lebih besar untuk memimpin lebih awal pada menit ke-26 saat umpan silang Ollie Watkins diselesaikan Trezeguet, tetapi bola disapu oleh Luke Ayling sebelum melewati garis gawang. Lantas, ketika Patrick Bamford mencetak gol pembuka keunggulan Leeds pada menit ke-55 praktis Smith mengakui hal itu mengubah arus pertandingan.

"Momen-momen besar mengubah jalannya pertandingan. Laga cukup berimbang babak pertama dan kami punya satu peluang yang disapu sebelum melewati garis gawang," kata Smith selepas laga dilansir laman resmi Villa.

Baca Juga

"Gol pertama sepertinya mengubah pertandingan, mereka maju satu langkah dan kami mundur selangkah. Itu yang mengecewakan, sebab itu kali pertama kami tertinggal dalam sebuah pertandingan musim ini," ujarnya.

Smith menilai situasi yang belum terjadi musim ini itu, tertinggal lebih dulu, tidak disikapi dengan baik oleh para pemain Villa yang disebutnya terdistraksi dan gagal melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

"Anda harus memberi kredit kepada Leeds. Kami mengimbangi penampilan mereka selama 50 menit, tetapi tidak di 40 menit berikutnya," katanya.

Kekalahan itu meruntuhkan dua hal bagi Villa, yakni awal musim terbaik dengan lima kemenangan beruntun dan kesempatan menduduki puncak klasemen Liga Premier Inggris yang terakhir kali mereka rasakan pada Agustus 2011. Smith berharap para pemain Villa bisa bereaksi positif atas kekalahan perdana mereka musim ini dan bangkit di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Saya akan melahap tangan siapa pun untuk bisa mendapat awal musim sebaik ini. Tentu saja saya kecewa kami melewatkan kesempatan memuncaki klasemen dan membukukan lima laga nirkalah," katanya.

"Sekarang tugas kami untuk menciptakan rentetan hasil positif berikutnya. Saatnya bangkit dari kekalahan ini. Ini mengecewakan dan membuat frustrasi, tetapi saya cuma bisa mempertanyakan penampilan 40 menit terakhir di musim ini," pungkas Smith.

Villa sementara tertahan di urutan kedua klasemen dengan koleksi 12 poin, tetapi posisi mereka bisa saja disalip jika tim-tim pesaing menang dalam rangkaian laga pekan keenam yang masih berlangsung hingga Senin (26/10) waktu setempat (Selasa WIB). Di pertandingan selanjutnya, Villa akan kembali main di kandang menjamu Southampton awal November nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA