Sabtu 24 Oct 2020 06:54 WIB

Hat-trick Bamford, Kekalahan Pertama Bagi Aston Villa

Bamford menyamai rekor Cantona dengan enam golnya di awal musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ani Nursalikah
Hat-trick Bamford, Kekalahan Pertama Bagi Aston Villa. Penyerang Leeds United Patrick Bamford (kiri) mencetak gol ke gawang Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Hat-trick Bamford, Kekalahan Pertama Bagi Aston Villa. Penyerang Leeds United Patrick Bamford (kiri) mencetak gol ke gawang Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Leeds, Patrick Bamford melanjutkan awal musim yang produktif dengan hat-trick dalam kemenangan 3-0 Leeds United atas Aston Villa pada Sabtu (24/10) dini hari WIB.

Bamford membuka skor dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Villa Park pada menit ke-55 ketika ia menyambut bola lepas dari Emiliano Martinez saat menyelamatkan satu tembakan dari Rodrigo Moreno.

Baca Juga

Dilansir di The World Game, pemain berusia 27 tahun itu kemudian melepaskan tembakan menakjubkan sejauh 20 yard ke pojok kanan atas untuk yang kedua dan menunjukkan ketenangan di dalam kotak sebelum melakukan penyelesaian yang bagus untuk melengkapi treble dalam 19 menit.

Bamford menyamai rekor Cantona dengan enam golnya di awal musim ini, yang mana Cantona (1992-93) satu-satunya pemain Leeds lainnya yang mencapai jumlah itu setelah enam pertandingan pertama kampanye Liga Primer Inggris.

Ia juga menjadi yang kedua bagi klub yang mencetak gol di setiap tiga pertandingan tandang pembukaan mereka di musim kompetisi papan atas, setelah Gordon Hodgson pada 1937-38. 

Sisi Marcelo Bielsa memberikan kekalahan pertama bagi Villa di Liga Primer musim ini dan mengakhiri delapan pertandingan tak terkalahkan untuk sisi Dean Smith yang membentang kembali ke musim lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement