Kamis 22 Oct 2020 02:27 WIB

Cech Masuk Skuat Chelsea Lagi, Drogba Bercanda Ikut Jejaknya

Cech didaftarkan menjadi penjaga gawang keempat Chelsea di Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba.
Foto: EPA/Will Oliver
Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea baru saja membuat keputusan mengejutkan. Tim pelatih the Blues menyertakan nama Petr Cech dalam daftar pemain yang akan berlaga di Liga Primer Inggris musim ini.

Cech merupakan legenda hidup the Blues. Ia sudah pensiun sejak Mei 2019. Cech a gantung sarung usai memperkuat Arsenal pada final Liga Europa kontra London Biru. 

Baca Juga

Setelahnya, Cech kembali ke Stamford Bridge bukan lagi sebagai penjaga gawang. Ia menjadi penasihat teknis Chelsea. Berjalannya waktu, terjadi perubahan. Cech didaftarkan menjadi penjaga gawang keempat the Blues di liga domestik.

"Ini merupakan langkah antisipasi karena kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang disebabkan oleh krisis Covid-19. Statusnya sebagai pemain non-kontrak," demikian pernyataan klub tersebut, dikutip dari Football London, Kamis (22/10).

Kubu London Biru berjaga-jaga. Andai dua dari tiga kiper berhalangan, Cech berpotensi turun gunung. Pandemi covid-19 membuat segalanya tak menentu. Apalagi pelatih Frank Lampard sudah cukup dipusingkan dengan sederet blunder Kepa Arrizabalaga.

Namun tetap saja, kembalinya Cech menghebohkan jagat sepak bola dunia. Terutama di kalangan penggemar Chelsea.

Bahkan legenda the Blues lainnya, Didier Drogba turut bereaksi. Ia berkelakar akan turun gunung seperti rekannya itu.

"Saya sedang dalam perjalanan ke Cobham (kompleks latihan Chelsea)," demikian tulisan Drogba menanggapi sebuah cuitan di Twitter yang mendesaknya untuk kembali ke lapangan hijau.

Dalam pernyataannya, Lampard menjelaskan alasan keputusan mereka. Selain buat berjaga-jaga, ia menilai Cech masih cukup bertaji untuk mengawal mistar gawang Chelsea.

"Pete masih menjalani rutinitas hariannya. Dia ada di sana jika kami membutuhkannya," tutur Lampard.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement