Rabu 21 Oct 2020 14:55 WIB

Chelsea Dikabarkan akan Ganti Lampard dengan Allegri

Bos Chelsea Roman Abramovich secara pribadi telah menunjuk Allegri sebagai pilihan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Massimiliano Allegri
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dikabarkan mengincar mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebagai penerus Frank Lampard di Stamford Bridge. Pekerjaan Lampard di Chelsea telah membuat timnya mencatatkan 63 gol dalam 43 pertandingan, dengan klub ibu kota Inggris itu hanya meraih dua kemenangan dari lima laga Liga Primer Inggris musim 2020/2021.

The Blues memulai kampanye Liga Champions dengan hasil imbang 0-0 melawan Sevilla pada Rabu (21/10) dini hari WIB. Mengutip dari Sportsmole, Rabu (21/10), pejabat Chelsea dikatakan sedang membuat persiapan untuk mengganti Lampard dalam waktu dekat.

photo
Kekuasaan Roman Abramovich dalam mendepak pelatih-pelatih Chelsea. - (republika)

Menurut Quotidano Sportivo, bos Chelsea Roman Abramovich secara pribadi telah menunjuk Allegri sebagai pilihan pertamanya untuk menggantikan Lampard. Pemilik Chelsea itu tidak punya waktu untuk memperhitungkan loyalitas jika dia yakin Lampard tidak membawa klub ke arah yang benar.

Allegri telah keluar dari manajemen sejak mengundurkan diri sebagai juru taktik Juve pada akhir musim 2018/2019. Ia membimbing Si Nyonya Tua meraih lima gelar Serie A Liga Italia berturut-turut antara 2015 dan 2019.

Chelsea akan menghadapi pertandingan berat melawan Manchester United di Liga Primer Inggris akhir pekan ini, sebelum melanjutkan upaya di level Eropa melawan FC Krasnodar, Rabu depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement