Rabu 21 Oct 2020 14:17 WIB

Lampard Klaim Mendy Kiper Utama Chelsea

Mendy menggeser peran Kepa Arrizabalaga yang tampil inkonsisten.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Chelsea Edouard Mendy.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Kiper Chelsea Edouard Mendy.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menegaskan penjaga gawang Edouard Mendy adalah sosok kiper pilihan utama di skuat the Blues, julukan Chelsea. Mendy menggeser peran Kepa Arrizabalaga yang tampil inkonsisten.

"Saat ini ya, Mendy sudah menunjukkan betapa bagus kualitasnya," ujar Lampard dikutip Sportsmole, Rabu (21/10).

Mantan kiper Rennes itu membantu Chelsea untuk mengamankan hasil imbang tanpa gol melawan Sevilla pada laga pertama Grup E Liga Champions 2020/2021 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/10) dini hari WIB tadi.

Melihat performa yang ditunjukkan oleh Mendy, Lampard pun bereaksi. Eks pelatih Derby County itu mengeklaim penjaga gawang asal Senegal berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan.

"Cara dia bermain, dia bermain sangat baik, itu sudah dua kali clean sheet untuknya. Saat ini dia nomor satu, tapi itu selalu diperebutkan. Tapi cara dia bermain saya sangat senang," sambung Lampard

Meski ditahan imbang oleh Sevilla, Lampard tetap merasa senang. Pasalnya, skuatnya berhasil menunjukkan permainan yang diinginkan,terlebih menghadapi tim kampiun Liga Europa musim lalu. "Mereka adalah tim teratas di Eropa. Saya pikir ini hasil yang positif. Sebelumnya, clean sheet adalah masalah besar bagi kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement