Selasa 20 Oct 2020 07:03 WIB

Van Dijk Janji Bakal Kembali Lebih Kuat Usai Pulih Cedera

Van Dijk dikabarkan bakal absen paling tidak selama enam bulan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Liverpool Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Bek Liverpool Virgil van Dijk berjanji akan kembali lebih kuat setelah mengumumkan rencana operasinya lutut. Ia kemungkinan absen dalam sebagian besar musim ini.

Van Dijk mengalami cedera saat Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Everton dalam derbi Merseyside saat bertabrakan dengan kiper Jordan Pickford, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Van Dijk masih bisa melanjutkan pertandingan sampai babak pertama selesai. Namun, ia digantikan saat memasuki babak kedua. Van Dijk kemudian dikabarkan bakal absen paling tidak selama enam bulan.

''Saya sekarang sedang fokus pada pemulihan dan akan melakukan apapun yang saya bisa untuk pulih secepat mungkin,'' ujar Van Dijk dikutip dari ESPN, Selasa (20/10).

Pemain internasional Belanda itu mengatakan, meski kecewa dengan cederanya itu, ia yakin dalam setiap kesulitan pasti ada kesempatan. Ia menyatakan bisa kembali lebih baik, lebih bugar, dan lebih kuat dari sebelumnya.

''Dalam sepak bola dan hidup, saya pikir segalanya terjadi karena sebuah alasan, dan itu penting untuk berusaha dan menjaga kepala tetap tegak apapun yang akan dilalui dalam kondisi naik dan turun,'' ujar Van Dijk menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement