Selasa 20 Oct 2020 04:02 WIB

Leeds Tumbang di Kandang, Urung Tembus Empat Besar

Leeds turun dua tangga ke peringkat 10 dengan nilai tujuh.

Penyerang Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez (kiri) merayakan golnya ke gawang Leeds United.
Foto: EPA-EFE/MICHAEL REGAN / POOL...
Penyerang Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez (kiri) merayakan golnya ke gawang Leeds United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim promosi Leeds United menelan kekalahan kedua musim ini. Skuat asuhan Marcelo Bielsa takluk 0-1 dari Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada laga pekan kelima Liga Primer Inggris di Elland Road, Selasa (20/10) dini hari WIB.

Raul Jimenez menjadi penentu kemenangan Wolves pada laga ini. Golnya pada menit ke-70 memanfaatkan operan Max Kilman tak mampu dibalas tuan rumah.

Baca Juga

Hasil ini menempatkan Wolves naik tujuh tingkat ke posisi enam dengan nilai sembilan.  Sementara Leeds turun dua tangga ke peringkat 10 dengan nilai tujuh. Padahal jika menang, Leeds bisa menyodok ke empat besar.

Penampilan klinis diperlihatkan Wolves yang hanya melepaskan lima percobaan gol tetapi mengamankan tiga poin berkat gol semata wayang Raul Jimenez pada menit ke-70. Menerima umpan jauh dari Maximilian Kilman, Jimenez mengecoh beberapa pemain Leeds sebelum melepaskan tembakan yang sempat membentur kepala Kalvin Phillips sehingga mengecoh kiper Illan Meslier.

Delapan menit memasuki babak kedua Romain Saiss mengira sudah memecahkan kebuntuan ketika menjebol gawang tuan rumah. Namun gol itu dianulir oleh wasit David Coote dengan bantuan VAR karena Daniel Podence sudah lebih dulu offside.

Leeds juga mendapati satu golnya dianulir hanya delapan menit setelah pertandingan bergulir lewat Patrick Bamford ketika Wolves sukses menerapkan jebakan offside.

Peluang lain dari Bamford pada menit ke-39 dihalau oleh kapten Wolves Conor Coady yang pasang badan untuk menghalau bola yang tampaknya mengarah tepat ke gawang.

Sedangkan kiper Rui Patricio membuat penyelamatan gemilang untuk menghentikan tembakan Rodrigo Moreno menyusul sebuah sepak pojok.

Leeds bakal bertandang ke markas Aston Villa, Jumat (23/10) pekan ini, sedangkan Wolves baru menjamu Newcastle United dua hari kemudian.

Susunan pemain:

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk (Pablo Hernandez), Stuart Dallas; Kalvin Phillips; Helder Costa (Ian Poveda-Ocampo), Rodrigo Moreno, Mateusz Klich, Jack Harrison (Raphinha); Patrick Bamford

Pelatih: Marcelo Bielsa

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Maximilian Kilman; Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Joao Moutinho (Ruben Neves), Pedro Neto (Fernando Marcal), Romain Saiss; Raul Jimenez, Daniel Podence (Adama Traore)

Pelatih: Nuno Espirito Santo

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement