Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Sheffield United tanpa Menang, Pelatih: Suporter Jangan Malu

Senin 19 Oct 2020 01:06 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Sheffield United manager Chris Wilder.

Sheffield United manager Chris Wilder.

Foto: REUTERS/Oli Scarff/Pool
Tim besutan Wilder belum juga menang dari lima pertandingan pertama musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheffield United belum juga sanggup meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini. Pada laga di Bramall Lane pada Ahad (18/10), Sheffield susah payah menahan imbang Fulham 1-1.  Hasil ini membuat tim besutan Wilder itu melewatkan lima pertandingan pertamanya musim ini tanpa menang.

"Ini liga yang sangat kompetitif. Banyak angka disajikan tentang sejauh mana sebuah klub bisa bertahan di kasta ini," kata Wilder selepas pertandingan dilansir Reuters.

Kendati demikian, Wilder mengingatkan agar para penggemar tidak merasa malu atas hasil-hasil Sheffield sejauh ini, tetapi ia mendesak para pemainnya untuk bekerja keras agar bisa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Terlebih ia menilai Sheffield bisa mencapai kasta tertinggi Inggris jauh lebih cepat dari yang diperkirakan banyak pihak dan capaian mereka menduduki paruh atas klasemen akhir musim lalu tentunya menambah ekspektasi terhadap timnya.

"Kami memang belum memenangi lima laga pertama musim ini, bukan situasi yang bagus, tetapi para penggemar tidak boleh merasa malu atas ini semua, atas situasi sulit ini," katanya.

"Kami ingin tetap di kasta tertinggi, tetapi paham betul betapa sulitnya itu. Posisi kami musim lalu melonjakkan harapan banyak orang, tetapi sejak awal kami tahu tantangan berat yang dihadapi," ujar Wilder menambahkan.

Musim lalu Sheffield yang baru promosi menciptakan kejutan sayang performa mereka ketika kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi tak secemerlang sebelumnya, sehingga hanya finis di urutan kesembilan dengan 54 poin.

Akan tetapi, performa bagus itu tak terlihat di awal musim ini sebab Sheffield melewatkan empat pertandingan pertama dengan kekalahan dan susah payah meraih poin perdana mereka dalam laga kontra Fulham.

Kini, Sheffield menempati peringkat ke-17 dan memiliki tugas berat ketika bertandang ke markas juara bertahan Liverpool untuk laga pekan keenam pada Sabtu (24/10).



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA