Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Solskjaer Puji Juan Mata

Kamis 01 Oct 2020 07:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Glyn Kirk
Ketenangan dan pengalaman Juan Mata sangat penting untuk tim muda MU.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji pengaruh Juan Mata pada kemenangan telak 3-0 atas Brighton and Hove Albion di babak keempat Piala Liga 2020/2021 di Stadium Amex, Kamis (1/10) dini hari WIB tadi.

Tim berjuluk Setan Merah melangkah ke perempat final Piala Liga setelah menalukkan Brighton. Tiga gol penentu kemenangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer masing-masing disumbangkan oleh Scott McTominay pada menit ke-44, Juan Mata menit ke-73, dan gelandang asal Prancis Paul Pogba menit ke-80.

Purnalaga Solskjaer secara terbuka memuji penampilan pun pengaruh Juan Mata, yang tampil brilian pada pertandingan tersebut. Pasalnya, MU mampu tampil meyakinkan ketika mengatasi tekanan armada Graham Potter, jika dibandingkan pada pertemuan terakhir mereka di kompetisi Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

"Ketenangan dan pengalamannya sangat penting untuk tim muda. Dia adalah anggota skuat yang sangat berharga dan profesional papan atas. Tidak pernah mudah untuk memberitahunya saat dia tidak bermain," kata Solskjaer dilansir Dailymail, Kamis (1/10).

Lebih lanjut, pelatih asal Norwegia menyebut eks penggawa Chelsea selalu tampil semaksimal mungkin ketika dipercaya turun ke atas lapangan. Ketenangan, pun pengalamannya sangat vital bagi tim muda seperti MU.

Sementara itu, Solakjaer juga tidak ragu-ragu memasang target tinggi di kompetisi Piala Liga setelah kemenangan atas Brighton.

"Kami sudah di perempat final, ini hasil kerja yang bagus dan tentu saja kekalahan di semifinal menyakitkan. Jadi kami harus memastikan bisa lebih baik pada musim ini. Dan itulah targetnya," sambung dia.

Selanjutnya Marcus Rashford dan kolega sudah harus memalingkan fokus mereka pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan keempat. Nantinya, the Red Devils akan menjamu tim asal London Utara Tottenham Hotspur, yang pada laga lain juga baru mengalahkan Chelsea di ajang Piala Liga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA