Senin 28 Sep 2020 23:15 WIB

Granit Xhaka Puji Aktivitas Arsenal di Bursa Transfer

Granit Xhaka memuji aktivitas bisnis Arsenal pada bursa transfer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Granit Xhaka
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Granit Xhaka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Gelandang Arsenal, Granit Xhaka memuji aktivitas bisnis Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Itu setelah klub berasil meyakinkan Peirre-Emerick Aubameyang untuk menandatangani kontrak baru dan mendapatkan Willian dari Chelsea.

Arsenal dinilai kreatif dalam mencari pemain di tengah krisis keuangan yang melanda klub karena Covid-19. Kedatangan Willian adalah pilihan tepat karena dia adalah pemain yang mengetahui bagaimana caranya meraih tropi.

Baca Juga

Arsenal juga mendapatkan bek Gabriel Magalhaes. Kemudian The Gunners juga mendapatkan pemasukan dari penjualan Emi Martinez sebesar 20 juta Poundsterling ke Aston Villa. Maka dari itu, ia menegaskan sangat terkesan dengan bisnis yang dijalankan klub.

“Dengan Willian dan Gabriel, Arsenal membawa banyak kualitas dan mentalitas ke ruang ganti. Willian tahu cara memenangkan gelar. Dan perpanjangan kontrak dengan Aubameyang merupakan sinyal penting bagi kami semua - kami ingin kembali ke Liga Champions,” ujarnya dilansir dari goal, Senin (28/9).

Xhaka diprediksi menjadi pemain penting dalam usaha Arsenal kembali ke empat besar sekaligus kembali ke Liga Champions. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta percaya kepada kemampuannya. Arteta bahkan meminta Xhaka agar bertahan.

Xhaka pun mengakui bahwa tanpa peran Arteta dirinya tak akan bertahan bersama Arsenal. Baginya, Arteta adalam penentu Xhaka bertahan karena filosofi melatih, gaya dan ide permainannya sangat menarik.

“Saya memanjakan Mikel Arteta dengan kemenangan [Piala FA]. Ini memberinya kepercayaan diri dan keamanan tertentu. Kami para pemain menyelamatkan musim yang aneh dengan kemungkinan kualifikasi terakhir untuk bisnis internasional. Saya tidak ingin membayangkan bagaimana reaksinya jika kami melewatkan Liga Europa,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement