Senin 28 Sep 2020 08:51 WIB

Mourinho Ungkap Alasannya Ngacir di Akhir Pertandingan

Mourinho tidak puas dengan keputusan wasit yang memberi hadiah penalti pada Newcastle

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Tottenham Hotspur José Mourinho (kanan) menepuk punggung  Steven Bergwijn (kiri)  setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leicester City di London, Inggris, Ahad (19/7/2020).
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote/NMC/Pool
Pelatih Tottenham Hotspur José Mourinho (kanan) menepuk punggung Steven Bergwijn (kiri) setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leicester City di London, Inggris, Ahad (19/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aksi pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho meninggalkan pertandingan karena tidak puas dengan keputusan wasit yang memberi hadiah penalti pada Newcastle United untuk handball di injury time melalui keputusan VAR.

Callum Wilson yang maju sebagai eksekutor mampu mencetak gol dari titik putih tersebut dan menggagalkan kemenangan Spurs. Mourinho lantas meninggalkan lapangan menuju lorong ruang ganti pemain begitu gol penyeimbang dicetak.

Ia tak menyelesaikan laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut. Di akhir laga, asisten pelatih Spurs, Nuno Santos mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan protes terlalu keras. Nuno kemungkinan ingin menyatakan kekecewaan Mourinho kepada wasit.

"Satu-satunya hal yang saya tahu adalah bahwa saya lebih berpengalaman daripada dia (Nuno) dan saya meninggalkan lorong ketika wasit meniup peluit untuk terakhir kalinya," kata Mourinho dikutip dari Tribal Football, Senin (28/9).

"Saya tahu bahwa dalam beberapa pertandingan di beberapa klub, bahkan setelah peluit terakhir, itu mungkin terjadi sesuatu yang penting, tetapi bagi kami saya tahu bahwa setelah peluit terakhir itu berakhir bagi kami dan saya pergi ke ruang ganti," ujarnya.

"Jadi Nuno sedikit lebih naif dariku dan dia tinggal di sana," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement