Kamis 24 Sep 2020 09:38 WIB

Pelatih West Brom Slaven Bilic Dijatuhi Hukuman oleh FA

Bilic didenda membayar 8.000 pound (Rp 151 juta) karena mengumpat wasit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih West Bromwich Albion Slaven Bilic.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pelatih West Bromwich Albion Slaven Bilic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Bromwich Albion Slaven Bilic dilaporkan telah dijatuhi denda sebesar 8 ribu pounds. Penyebabnya.. Bilic dinilai memprotes keras wasit secara berlebihan pada laga timnya versus Everton, akhir pekan kemarin.

Pada lanjutan pekan kedua Liga Primer Inggris 2020/2021 West Brom harus mengakui kehebetan tuan rumah Everton dengan skor 2-5 di Stadion Goodison Park, Sabtu (19/9). Kekalahan West Brom diwarnai kartu merah oleh wasit Mike Dean kepada pelatih asal Kroasia itu lantaran melancarkan protes tidak pada tempatnya.

Baca Juga

Tuduhan perilaku tak pantas yang dialamatkan Bilic ditindaklanjuti oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Ini bisa mengakibatkan larangan berada di atas lapangan dalam dua pertandingan terakhir, jika ditemukan barang bukti pun video sang pelatih mengeluarkan bahasa kasar dan menghina. Akan tetapi, juru bicara FA menyatakan, Bilic hanya dijatuhi denda sebesar 8 ribu pounds (Rp 151 juta). 

Untuk diketahui, kemarahan Bilic tersulut dari keputusan Dean untuk memberikan gol pertama Dominic Calvert-Lewin, yang awalnya sempat dianulir.

Dalam pernyataannya seusai laga, Bilic menegaskan sama sekali tak mengumpat ke arah Dean. Menurut dia, itu hanyalah reaksi spontan yang dilakukan saat berada di atas lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement