Ahad 30 Aug 2020 14:38 WIB

Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal di Community Shield

Kemenangan Arsenal atas Liverpool ditentukan lewat adu penalti

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengangkat trofi usai mengalahkan Liverpool 5-4 lewat adu penalti dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8).
Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengangkat trofi usai mengalahkan Liverpool 5-4 lewat adu penalti dalam laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mampu mengalahkan Liverpool 5-4 dalam ajang Community Shield, Sabtu (29/8). Kemenangan Arsenal atas Liverpool ditentukan lewat adu penalti, usai bermain imbang 1-1 dalam waktu normal. 

Ada beberapa data dan fakta menarik dari kemenangan Arsenal ini, dikutip dari Sky Sports, Ahad (30/8).

Baca Juga

16

Arsenal telah mengoleksi gelar Community Shield sebanyak 16 kali, mengalahkan Liverpool (15). Arsenal hanya kalah dari Manchester United (21).

1

Liverpool jadi klub pertama yang kalah dua kali beruntun di Community Shield dalam dua tahun, di mana keduanya sama-sama kalah lewat adu penalti.

7

Arsenal memenangi Community Shield sebagai juara Piala FA untuk ketujuh kalinya, lebih banyak dari klub lain. Arsenal jadi klub kedua yang memenangkan Community Shield lewat adu penalti paling banyak, setelah Manchester United (lima kali).

9

Arsenal memenangkan sembilan dari 11 adu penalti terakhir di semua kompetisi, termasuk dua di Community Shield. Sementara Liverpool kalah tiga kali dalam lima adu penalti.

71

Aubameyang mencetak 71 gol di semua kompetisi sejak bergabung ke Arsenal atau 110 penampilan.

5

Aubameyang jadi top skorer di Stadion Wembley dengan lima gol, sama dengan Alexis Sanchez.

45

Dalam 45 hari terakhir, Arsenal sukses membungkam tiga tim Big Six. Liverpool dua kali, Manchester City, dan Chelsea.

6

Sejak ditunjuk jadi pelatih Arsenal, Mikel Arteta hanya kalah enam kali dalam 29 pertandingan.

1

Takumi Minamino mencetak gol pertamanya untuk Liverpool, setelah 15 penampilan dan 12 tendangan ke gawang untuk the Reds di semua kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement