Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Juara Community Shield, Aubameyang Bercanda Trofi Jatuh

Ahad 30 Aug 2020 13:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pierre-Emerick Aubameyang mengangkat trofi Community Shield.

Pierre-Emerick Aubameyang mengangkat trofi Community Shield.

Foto: EPA-EFE/Andrew Couldridge
Aubameyang memperlihatkan trofi Community Shield yang ditahan sabuk pengaman di bus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Pierre-Emerick Aubameyang meyakinkan dirinya tak akan melakukan kesalahan seperti saat mengangkat trofi Piala FA, sebulan lalu. Ketika itu, striker Arsenal tersebut tak sengaja menjatuhkan trofi Piala FA saat selebrasi juara di Stadion Wembley, London.

Arsenal mendapatkan trofi terbaru. The Gunners menjuarai laga Community Shield setelah mengalahkan Liverpool 5-4 (1-1). Usai pertandingan, Aubameyang pun mengunggah video bercandaan di akun Instagram-nya. Ia memperlihatkan trofi Community Shield yang ditahan sabuk pengaman di bus tim Arsenal.

"Kawan, sangat-sangat penting, sabuk pengaman, ini penting. Supaya saya tak menjatuhkannya," kata Aubameyang sambil tertawa, dikutip dari Daily Mail, Ahad (30/8).

Baca Juga

Aubameyang mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada final Piala FA. Kali ini, ia kembali menorehkan namanya di papan skor setelah mencetak gol fantastis dari luar kotak penalti pada awal babak pertama. Takumi Minamino dari Liverpool mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua. Laga akhirnya dilanjutkan ke adu penalti.

photo
Pierre-Emerick Aubameyang bersama trofi Community Shield. - (INSTAGRAM)
Dalam adu penalti, Aubameyang kembali jadi penentu. Sebagai penendang kelima, ia menaklukkan Alisson Becker dengan percaya diri. Arsenal menang setelah penendang ketiga Liverpool Rhian Brewster gagal menjalankan tugasnya.

Ada drama baru bagi Aubameyang kali ini. Ia tak dapat medali kemenangan atas usahanya di Wembley. Tepat sebelum trofi diangkat, pemain Arsenal mengambil medali mereka, dengan Granit Xhaka jadi pemain terakhir yang menerima. Ketika giliran Aubameyang, ia sudah tak kebagian.

Namun senyum tetap terpampang di wajahnya saat ia menjadi pemain yang membawa trofi ke rekan setimnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA