Senin 10 Aug 2020 06:50 WIB

Willian Tulis Surat Perpisahan untuk Suporter Chelsea

Willian dikabarkan akan bergabung dengan klub rival sekota Chelsea, Arsenal.

Willian menyampaikan salam perpisahan kepada suporter Chelsea lewat surat terbuka.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Willian menyampaikan salam perpisahan kepada suporter Chelsea lewat surat terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Willian telah mengonfirmasi akan meninggalkan Chelsea melalui sebuah surat yang ia tulis untuk para suporter The Blues. Kontrak pemain Brasil berusia 32 tahun tersebut bersama dengan klub London itu akan habis pada akhir Agustus, meski klub telah menawarkan perpanjangan kontrak. Willian dikabarkan akan bergabung dengan klub rival sekota Chelsea, Arsenal.

Pemain berambut kribo itu telah mengonfirmasi ia tidak akan bertahan di Stamford Bridge dan berterima kasih kepada pendukung The Blues atas kasih sayang mereka selama berada di sana. "Tujuh tahun yang indah. Pada Agustus 2013 ketika saya menerima tawaran dari Chelsea, saya yakin di sinilah saya harus bermain," tulis Willian seperti yang dilansir Sky Sports pada Ahad (9/8).

Baca Juga

Ia meyakini itu keputusan terbaik. Willian mengenang begitu banyak momen bahagia, beberapa sedih, serta sejumlah trofi. Pengalaman itu membekas dalam ingatannya.

Namun, di luar trofi, Willian mengaku belajar banyak tentang dirinya. Ia merasa telah berkembang menjadi pemain dan sosok yang lebih baik. Willian belajar dari setiap sesi latihan, pertandingan, dengan menit yang dihabiskan di ruang ganti.

"Saya sangat berterima kasih kepada para suporter Chelsea atas cara mereka menyambut saya di Stamford Bridge dan dukungan mereka selama saya di klub. Ada juga kritik, hal yang normal, yang terpenting adalah kasih sayang dan kritik mendorong saya untuk selalu memberikan yang terbaik di setiap sesi latihan, setiap pertandingan, untuk terus berkembang hingga menit terakhir saya mengenakan seragam Chelsea!" kata dia.

Willian mengatakan, sudah waktunya untuk pergi. Ia mengaku akan merindukan rekan satu timnya. "Saya akan merindukan semua staf di klub yang selalu memperlakukan saya seperti anak dan saya akan merindukan para fan. 

Willian mengatakan ia akan pergi dengan kepala tegak, mengetahui telah memenangkan banyak hal bersama the Blues. Willian juga merasa sudah melakukan yang terbaik dengan seragam Chelsea.

"Terima kasih yang tulus untuk kalian semua dan Tuhan memberkati kalian!" katanya.

Willian bergabung dengan Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada 2013 dan membuat 339 penampilan untuk tim Liga Primer Inggris itu. Ia berhasil menjuarai dua gelar liga dan memenangkan Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

AN OPEN LETTER TO THE FANS OF CHELSEA FOOTBALL CLUB . . They were seven wonderful years. In August 2013 when I received the offer from Chelsea, I was convinced that this was where I had to play. Today I am certain that it was the best of decisions. There were so many happy times, some sad, there were trophies and it was always very intense. . . Yet, beyond the trophies, I learnt a lot about myself. I developed a great deal, becoming a better player and a better person. With each training session, with each game, with every minute spent in the dressing room, I was always learning. . . I am really grateful to the Chelsea fans for the affectionate way they welcomed me at Stamford Bridge and their support throughout my time at the club. There was also criticism, which is normal, what is important though is that both the affection and criticism drove me to always give my all in every training session, every game, to be constantly improving until my very last minute in a Chelsea shirt! . . The time has now come to move on. I am certainly going to miss my teammates. I will miss all the staff at the club who’ve always treated me like a son and I will miss the fans. I leave with my head held high, safe in the knowledge that I won things here and always did my best in a Chelsea shirt! . . My heartfelt thanks go out to all of you and God bless you! . Willian Borges da Silva

A post shared by Willian Borges Da Silva (@willianborges88) on

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement