Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Saturday, 9 Safar 1442 / 26 September 2020

Torres Resmi Jadi Penggawa Anyar The Citizen

Rabu 05 Aug 2020 11:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Ferran Torres.

Ferran Torres.

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Manchester City akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akhirnya secara resmi mengumumkan kepindahan winger asal Spanyol, Ferran Torres, dari Valencia. Winger berusia 20 tahun itu ditebus The Citizen dengan nilai transfer diperkirakan mencapai 20,8 juta poundsterling. Di The Citizen, Torres diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Baca Juga

Di skuat juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut, Torres kabarnya akan diplot sebagai pengganti Leroy Sane, yang akhirnya hengkang dan kembali ke Jerman untuk memperkuat Bayern Muenchen. Torres mengungkapkan, salah satu pertimbangannya untuk bergabung bersama The Citizen adalah gaya sepak bola menyerang yang diusung pelatih Pep Guardiola di The Citizen.

''Setiap pemain rasanya ingin terlibat dan memperkuat tim yang tampil menyerang dan Manchester City adalah salah satu tim yang paling menyerah di kancah sepak bola saat ini. Pep adalah pelatih yang mendorong timnya bermain terbuka dan agresif, gaya yang benar-benar saya sukai,'' kata Torres di laman resmi klub, Rabu (5/8).

Selain itu, alumni tim junior Los Che itu juga mengungkapkan begitu tertarik untuk bisa bekerjasama dengan Guardiola. Menurutnya, Guardiola adalah pelatih yang mampu membantu perkembangan pemain-pemain muda. Torres pun kini berharap bisa menjadi bagian penting dalam skuat City, terutama dalam upaya meraih trofi-trofi bergengsi pada musim-musim mendatang.

''Guardiola memiliki rekam jejak yang baik dalam mengembangkan kemampuan pemain. Untuk bisa mendapatkan pengawasannya dalam perkembangan saya adalah sebuah mimpi. City telah meraih begitu banyak trofi dalam 10 tahun terakhir. Saya harap, saya bisa memainkan peranan dalam melanjutkan kesuksesan tersebut,'' ujar Torres.

Sejak menembus tim utama Valencia pada musim 2017/2018, Torres memang menunjukan perkembangan yang signifikan. Penggawa timnas Spanyol U-19 itu sembilan gol dari 97 penampilannya bersama Los Che dalam tiga musim terakhir. Pada musim ini, Torres mampu mengemas delapan assist dan enam gol dari 44 penampilan di semua ajang.

Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, menyebut, dengan usia yang masih muda dan teknik permainan yang mumpuni sebagai winger, Torres adalah pemain yang tengah dibutuhkan City pada saat ini. Begiristain pun optimis, Torres bisa langsung beradaptasi dan menunjukan performa apik di tim utama City pada musim depan.

''Dia tipe pemain yang cepat dan direct. Dengan hanya satu gerakan, dia bisa menciptakan celah di lini belakang lawan. Selain itu, dia juga bisa menciptakan momen-momen yang bisa mengantarkan ke kemenangan. Saya merasa City menjadi tempat yang ideal buatnya untuk berkembang dan dengan kehadiran Pep, dia bisa meningkatkan permainannya ke level yang lebih tinggi,'' kata Begiristain di laman resmi klub.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA