Selasa 14 Jul 2020 00:32 WIB

Catatan Liga Inggris Akhir Pekan Kemarin

Kekalahan Chelsea dan Leicester membuka peluang MU bidik empat besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Chelsea Frank Lampard memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Crystal Palace.
Foto: EPA-EFE/Peter Cziborra
Pelatih Chelsea Frank Lampard memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ada  hal menarik dalam pertandingan Liga Inggris pekan kemarin. Dikutip dari france24, kekalahan Chelsea 3-0 dari Sheffield United adalah berita besar di Liga Inggris. Sebab, kekalahan The Blues membuat mereka terancam keluar dari posisi empat besar.

Beruntung, Leicester City juga mengalami kekalahan 4-1 dari Bournemouth sehingga posisi Chelsea masih di urutan ketiga dengan nilai 60 poin. Sedangkan Leicester tetap di urutan keempat dengan nilai 59 poin.

Baca Juga

Kekalahan Chelsea jelas pekerjaan besar bagi pelatih Chelsea, Frank Lampard untuk memperbaiki pertahanan. Hal tersebut membuat Lampard perlu mendatangkan bek kiri yang lebih kompeten dibandingkan dengan pemain yang dimilikinya saat ini.

Kekalahan Chelsea dan Leicster itu membuat Wolves dan Sheffield masih memiliki peluang tembus di empat besar bersama Manchester United. Bahkan MU dapat menggurus posisi Chelsea jika menang atas Southampton, Selasa (14/7) dini hari WIB.

Sementara berita mengenai City yang harus menanti keputusan banding Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait banding larangan tampil dua tahun di kompetisi Eropa musim depan adalah hal menarik. Meski City sudah dipastikan finis sebagai runner-up mereka belum tentu ikut serta di Liga Champions musim depan.

Kemudian hal menarik lainnya adalah ketika Wolves membaut penjaga gawang timnas Inggris, Jordan Pickford tak berdaya menjaga gawangnya dari kebobolan. Gawang Pickford harus kebobolan tiga gol saat Everton kalah dari Wolves. Hasil tersebut bisa menjadi warning bagi Pickford di posisinya sebagia penjaga gawang timnas Inggris.

Hasil imbang 1-1 Liverpool Vs Burnley menjadi perhatian banyak media. Burnley adalah tim pertama yang lolos dari kekalahan di Anfield sejak Januari 2019. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun terkesan dengan pertandingan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement