Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Pogba Incar Titel Piala FA dan Liga Europa

Senin 13 Jul 2020 22:54 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba.

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kebangkitan MU dalam beberapa laga terakhir tak akan berarti tanpa raihan trofi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, menegaskan, kebangkitan United dalam beberapa laga terakhir tidak akan berarti apa-apa tanpa raihan gelar pada akhir musim ini. Eks gelandang Juventus itu pun bertekad mengantarkan United meraih semua potensi gelar pada musim ini, yaitu trofi Piala FA dan titel Liga Europa.

Kemenangan 3-0 atas Aston Villa, pertengahan pekan lalu, sukses menajamkan rekor United dengan torehan tidak pernah kalah di 17 laga terakhir di semua ajang. Bahkan, di lima laga terakhir, United berhasil meraih kemenangan. Iblis Merah pun tengah berada dalam tren positif penampilan.

Hingga kini, United masih memiliki peluang merengkuh dua titel sekaligus, yaitu Piala FA dan Liga Europa. Di pentas Piala FA, United akan berhadapan dengan Chelsea pada babak semifinal, 19 Juli mendatang.

Sedangkan di arena Liga Europa, United akan menghadapi klub asal Austria, LASK, di leg kedua babak 16 besar. Pada leg pertama, United sukses mencukur LASK, 5-0.
''Bermain untuk United adalah soal raihan trofi, dan kami sadar akan hal itu. Masih ada trofi yang bisa kami raih pada musim ini. Kami tidak mau kehilangan kesempatan itu. Kami akan memberikan apapun demi bisa mendapatkan dua trofi tersebut,'' ujar Pogba di laman resmi klub seperti dilansir Reuters, Senin (13/7).

Pogba, yang telah pulih dari cedera engkel dan sukses menyumbangkan satu gol saat United membungkam Aston Villa, mengungkapkan, salah satu kunci kebangkitan United adalah keberhasilan menjaga keseimbangan permainan antara pertahanan dan penyerangan. Modal ini yang akan dilanjutkan United pada sisa laga pada akhir musim ini.

''Sebelumnya, kami tak punya kendali. Terkadang, kami tampil terlalu bertahan atau di laga lainnya terlalu menyerang. Sekarang, ada keseimbangan yang tepat dalam permainan kami. Kami sudah memiliki struktur permainan yang jelas. Apabila kami bisa mempertahankan hal ini, maka tak akan ada yang bisa menghentikan kami meraih target kami,'' kata gelandang asal Prancis tersebut.

Di pentas Liga Primer Inggris, United tengah berupaya untuk kembali ke empat besar klasemen sementara. Kesempatan ini pun datang dalam laga menghadapi Southampton pada pekan ke-35, Rabu (14/7) dini hari WIB. Apabila bisa memetik poin di laga ini, maka United berhak menggeser Leicester City di peringkat keempat klasemen sementara dan memperbesar peluang merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA