Senin 13 Jul 2020 08:30 WIB

Bakal Jalani Laga ke-400, De Gea Dipuji Solskjaer

David De Gea bersiap untuk melakoni laga ke-400 k

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Kiper Manchester United (MU) David De Gea.
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Kiper Manchester United (MU) David De Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji penjaga gawang David De Gea yang bersiap untuk melakoni laga ke-400 ketika menghadapi Southampton pada lanjutan pekan ke-35 Liga Primer Inggris.

David de Gea memainkan pertandingan ke-400 untuk MU pada Selasa (14/7) dini hari nanti, dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer mengeklaim kiper Spanyol akan merasa kecewa jika dia tidak masuk ke zona Liga Champions musim depan.

Baca Juga

MU sendiri sedang mencari cara untuk bisa finish di empat besar karena mereka menjamu Southampton di Stadiin Old Trafford dengan hanya empat pertandingan tersisa Liga Primer.

"David luar biasa sejak aku di sini. Dia telah keluar dan mengatakan dia ingin bermain mungkin 10 tahun lagi. Berapa lama dia bisa bertahan di puncak itu tergantung padanya," jelas Solskjaer dilansir Dailymail, Senin (13/7).

De Gea telah memenangkan gelar liga, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga bersam Manchester United sejak bergabung dari Atletico Madrid dengan nilai transfer 18,9 juta pounds pada 2011 silam.

Juru taktik asal Norwegia pun percaya meniru Peter Schmeichel dengan memenangkan Liga Champions akan jauh lebih berarti bagi kiper berusia 29 tahun itu daripada pencapaian pribadi seperti melampaui penampilan 398 pemain Dane, yang ia lakukan dengan clean sheet melawan Aston Villa pada hari Kamis.

Alex Stepney, pada 539, adalah satu-satunya penjaga gawang yang bermain lebih banyak untuk Setan Merah. "Saya tidak berpikir dia akan bahagia sampai dia memenangkan piala yang lebih besar. Saya pikir dia ingin tim mengangkat trofi besar juga," sambung dia.

Sementara itu, De Gea telah dikritik karena kerap membuat kesalahan individu sejak kedatangan Solskjaer ke Theater of Dream, terutama menjelang akhir musim lalu. Namun pelatih yang akrab disapa Ole itu menegaskan, dia tidak pernah mempertimbangkan untuk menggantikan kiper bergaji 375 ribu pound per pekan lantara  memiliki mental cukup tangguh.

"David memiliki mental yang kuat dan dia sudah ada di sini begitu lama sehingga dia akan mencapai 400 pertandingan dan Anda tidak melakukannya dengan takut akan sorotan atau takut terhadap Old Trafford."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement