Jumat 10 Jul 2020 09:12 WIB

Bruno Fernandes Bukukan Rekor Kontribusi Gol di Liga Inggris

Fernandes membukukan tujuh gol plus enam assist dari 10 pertandingan pertamanya di MU

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes melanjutkan performa positifnya. Bersama skuat Setan Merah, ia mencatat rekor di Liga Primer Inggris. Gelandang asal Portugal itu membuka keran gol MU dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa, Jumat (10/7) dini hari WIB. 

Ia juga berkontribusi dalam proses gol terakhir dengan memberikan operan matang kepada Pogba. Pemain berusia 25 tahun itu kini sudah membukukan tujuh gol plus enam assist dari 10 pertandingan pertamanya bersama MU. Belum ada pemain lain di Liga Primer Inggris yang mencatat rekor serupa. 

Baca Juga

Alih-alih merasa bangga, Bruno justru memuji rekan setimnya. Paul Pogba ia anggap sudah banyak membantu saat berlaga di lapangan hijau. 

"Paul adalah pemain hebat tapi saya tidak ingin berbicara lebih teknis tentang taktik kami. Itu tidak elok bagi pemain tim lain," katanya seperti dilansir Daily Star, Jumat (10/7). 

Ia mengatakan, Pogba memiliki kualitas yang sangat penting untuk dipadukan dengannya. Berdua, mereka memiliki kualitas untuk tampil apik dan bekerja sama dengan pemain lain.

"Tapi tidak adil jika hanya berbicara tentang saya dan Paul. Ada banyak pemain hebat di sini. Ambil contoh Scott (McTominay), Nemanja (Matic), lalu ada Juan (Mata), dan Jesse (Lingard). Mereka pemain hebat," kata dia merendah.

MU bertengger di posisi kelima klasemen dengan koleksi 58 poin, berselisih satu angka dari Leicester City yang berada di urutan keempat.  Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun masih memiliki kesempatan besar jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Sebab dari empat laga sisa, satunya akan menghadapi Leicester.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement