Kamis 09 Jul 2020 09:38 WIB

Klopp Enggan Sesumbar Liverpool akan Raih 100 Poin

Liverpool butuh sembilan angka dari empat laga sisa di kompetisi musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Mohamed Salah merayakan gol pembuka Liverpool pada laga antara Brighton & Hove Albiion melawan Liverpool di Brighton, Kamis (9/7) dini hari WIB.
Foto: REUTERS POOL/ PAUL CHILDS
Mohamed Salah merayakan gol pembuka Liverpool pada laga antara Brighton & Hove Albiion melawan Liverpool di Brighton, Kamis (9/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak ingin sesumbar timnya dapat meraih lebih dari 100 poin di Liga Primer Inggris musim ini. The Reds butuh sembilan angka dari empat laga sisa kontra Burnley, Arsenal, Chelsea, dan Newcastle, untuk melampaui rekor 100 poin milik Manchester City, dua musim lalu. 

Klopp mengatakan, tidak ada alasan tertentu bagi timnya untuk memecahkan rekor. Ia hanya ingin Liverpool selalu menang dalam setiap pertandingan. Liverpool baru saja mengatasi Brighton and Hove Albion dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-34 Liga Primer Inggris, Kamis (9/7) dini hari WIB.

Baca Juga

"Apa yang bisa saya bilang? Ketika saya melihat empat lawan berikutnya, apakah saya akan berpikir dapat meraih 12, 10, atau berapa pun? Saya tidak ingin melakukan itu," katanya seperti dilansir Brighton & Hove Independent.

Ia mengaku tak bisa berasumsi Liverpool dapat merebut semua poin itu. Ketika berpikir soal 92 poin, kata dia, musim lalu Liverpool bisa menggapai 97 poin. 

"Yang paling utama adalah kami harus berjuang demi tiga poin. Itulah yang kami lakukan karena setiap pertandingan berasal dari kerja keras. Para pemain melakukannya dan itu hebat," kata dia menegaskan.

Di satu sisi, kemenangan Liverpool atas Brighton harus dibayar mahal karena sang kapten, Jordan Henderson mendapat cedera lutut. 

Klopp menyatakan belum mengetahui seberapa parah cedera Henderson. "Kita harus menunggu, saya tidak melihat insidennya tapi saya harap tidak parah," katanya seperti dilansir BBC Sport.

"Saya menemui awak media setelah pertandingan, dan tidak tahu apa yang terjadi di ruang ganti," ujar Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement