Rabu 08 Jul 2020 10:08 WIB

Tampil Apik dalam Kemenangan Chelsea, Pulisic Banjir Pujian

Pulisic menyumbang satu gol saat Chelsea mengalahkan Crystal Palace 3-2.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Aksi pemain Chelsea Christian Pulisic (kanan) saat menghadapi Crystal Palace.
Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Aksi pemain Chelsea Christian Pulisic (kanan) saat menghadapi Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard memuji performa Christian Pulisic setelah timnya berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-2 di Selhurst Park, Rabu (8/7). Pulisic menyumbang satu gol dalam laga tersebut.

Pulisic dinilai menghadirkan peningkatan untuk Chelsea sejak kompetisi kembali bergulir. Ia sudah mencetak delapan gol di Liga Primer Inggris dalam 16 pertandingannya. Penampilan awal Pulisic pun disandingkan dengan Eden Hazard.

Baca Juga

Chelsea kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Lampard mengatakan, ingin tetap melihat konsistensi Pulisic.

"Dia punya bakat yang besar, datang ke sini ketika kondisi sedang sulit tapi dia berhasil meningkatkan performa kami di level yang lebih tinggi," kata Lampard, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (8/7).

"Saya tidak menerapkan batas terhadapnya. Saya bisa melihat bakatnya ketika pertama melihat dia di sini," ujarnya.

Chelsea mendatangkan Pulisic dari Borussia Dortmund dengan mahar 58 juta poundsterling, musim lalu. Lampard mengaku puas atas kehadiran Pulisic di dalam skuat The Blues.

"Rasa haus yang ia punya, kualitas yang ditunjukan menunjukkan hasil yang memuaskan. Lihat saja penyerang top di dunia, mereka mencetak gol secara reguler dan itu juga dilakukan oleh Pulisic, saya puas dengannya," kata Lampard.

Pujian juga datang dari komentator Sky Sports, Gary Neville. Ia mengapresiasi kinerja Pulisic yang dianggap signifikan untuk kemajuan Chelsea musim ini.

"Dia benar-benar impresif, jaraknya sudah dekat dengan pemain kelas dunia. Kita menyaksikannya terus berkembang," puji Neville.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement