Sabtu 04 Jul 2020 20:26 WIB

Ditaklukkan Brighton, Norwich Terkapar di Dasar Klasemen

Norwich takluk 0-1 dari Brighton lewat gol yang dicetak Leandro Trossard.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard (tengah) menaklukkan kiper Norwich City Tim Krul dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/7).
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Pemain Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard (tengah) menaklukkan kiper Norwich City Tim Krul dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Norwich City menelan pil pahit di kandang sendiri ketika menjamu Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Sabtu (4/7). Norwich takluk 0-1 dari Brighton lewat gol yang dicetak Leandro Trossard. Hasil ini membuat Norwich semakin berat untuk lolos dari degradasi.

Norwich tampil menyerang ketika pertandingan dimulai. Onel Hernandez sudah membuat peluang pada menit kedelapan untuk Norwich melalui tembakan kaki kanan, namun berhasil diblok oleh pemain Brighton.

Baca Juga

Tembakan Hernandez kembali gagal pada menit ke-19. Tetapi tim tamu justru mampu mencetak gol pada menit ke-25 lewat Leandro Trossard melalui tembakan kaki kanan dimana bola mengarah ke sudut kiri gawang.

Teringgal satu gol, Norwich terus meningkatkan tekanan kepada Brighton. Hernandez dan Alexander Tettey beberapakali membuat pertahanan Brighton terancam. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Brighton.

Pada babak kedua, Norwich tetap menguasai bola yang mencapai 55 persen. Mereka membutuhkan kemenangan guna membuka peluang lebih besar lolos dari jurang degradasi.

Brighton nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-50 jika percobaan Dan Burn berhasil menjebol gawang Norwich. Tuan rumah merespons enam menit kemudian melalui tembakan Emiliano Buendia namun berhasil diblok oleh pemain Brighton.

Tak kunjung menyamakan kedudukan, Norwoch melakukan pergantian pemain. Todd Cantwell masuk menggantikan Onel Hernandez dan Temmu Pukki untuk Josip Drmic. Namun upaya pergantian itu tak membuah hasil hingga pertandingan berakhir dan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Brighton.

Hasil ini membuat Norwcih di ambang degradasi karena menempati urutan paling buncit klasemen dengan nilai 21 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari Watford di posisi ke-17 atau batas aman. Sementara Brighton bertahan di peringkat ke-15 dengan nilai 36.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement