Senin 22 Jun 2020 00:49 WIB

Richarlison Klaim Tolak Tawaran MU dan Barcelona

Richarlison akan tampil sebagai starter pada laga derby Merseyside kontra Liverpool.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Everton Richarlison
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Penyerang Everton Richarlison

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pemain Everton Richarlison mengaku menolak tawaran Manchester United (MU) dan Barcelona musim ini. Sejak Desember lalu, ia mengaku sudah didekati oleh klub-klub besar Eropa. 

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan the Toffees sejak 2018 lalu dari Watford. Pelatih Everton Marco Silva menjadikannya pemain kunci klub dan posisinya tak berubah walaupun kursi pelatih kini diduduki Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Richarlison akan tampil sebagai starter pada laga derby Merseyside. Everton akan menjamu Liverpool di Stadion Goodison Park, Senin (22/6) dini hari WIB.

Performa yang dinilai apik membawanya ke tim utama tim nasional Brasil plus membuat MU tertarik mendatangkannya pada bursa transfer Januari lalu. 

"Saya yakin bukan hanya Manchester United. Saya percaya masih ada lagi, saat itu kami harus menjaga pemain terbaik kami," kata Marco Silva, sang mantan pelatih, seperti dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (21/6). 

Sementara, Richarlison menyatakan dirinya tidak ingin meninggalkan rekan-rekan setimnya di Everton karena musim kompetisi sedang berjalan. Atas dasar hal itu, ia memilih bertahan di Goodison Park. 

"Masih ada tawaran lain saat itu, dari Barcelona, dari Manchester. Tapi klub menahan dan saya tidak ingin pergi di tengah musim," ujar Richarlison kepada Los Desimpedidos, dikutip Manchester Evening News. "Tentu saya merasa tertarik, Barcelona adalah salah satu klub terbaik di dunia. Tapi menurut saya, kebahagian mengambil peran di sini." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement