Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Gara-Gara Virus Corona, Liga Inggris Terancam Dihentikan

Ahad 01 Mar 2020 06:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Liga Inggris, Watford vs Liverpool.

Liga Inggris, Watford vs Liverpool.

Foto: republika
Saat ini tidak ada aturan atau panduan yang harus dilakukan kalau liga berhenti.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON --Liga Primer Inggris berencana menggelar pertemuan darurat, di tengah kekhawatiran virus Corona, yang bisa memaksa musim ini selesai lebih awal. Dikutip dari Metro, Ahad (1/3), Liverpool bisa batal mengangkat trofi Liga Inggris, meski unggul 22 poin dari peringkat kedua. Padahal, ini merupakan peluang Liverpool menjuarai Liga Inggris setelah tahun 1990.

Pimpinan liga sedang menyiapkan diskusi apa yang harus dilakukan jika musim ini diakhiri lebih cepat. Sebab, saat ini tidak ada aturan atau panduan apa yang harus dilakukan kalau liga terpaksa berhenti sebelum waktunya.

Liga Primer menegaskan ada beberapa solusi yang disiapkan, namun belum disiapkan rencana yang kongkret. Sepak bola Italia telah lebih dulu terpengaruh oleh merebaknya virus yang berasa dari Wuhan, China, tersebut. Beberapa pertandingan Serie A dimainkan tanpa penonton atau ditunda. Sementara itu, pekan depan, enam negara yang akan bertemu Irlandia dan Italia telah ditunda, dalam jeda internasional.

Newcastle bahkan telah mengambil tindakan pencegahan penyebaran virus, dengan melaran pemain dan staf berjabat tangan. Arsenal dan Tottenham, juga sudah mengambil langkah pencegahan, dengan memeriksa pengunjung ke pusat latihan mereka dan media yang datang ke ruang konferensi pers, khususnya soal perjalanan terakhir dan kesehatan mereka.

The Gunners dan Spurs minta pengunjung mengisi formulir, dengan salah satu pertanyaannya adalah apakah mereka habis melakukan perjalanan ke Asia atau menderita flu. Orang penting di liga memang tengah memonitor penyebaran virus dan berdiskusi apa saja yang mungkin dilakukan kalau liga dihentikan lebih awal. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA