Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Masih 100 Persen, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Ahad 01 Sep 2019 02:08 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Roberto Firmino (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama rekan-rekannya.

Roberto Firmino (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley bersama rekan-rekannya.

Foto: EPA/PETER POWELL
Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City hanya sekejap berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Posisi teratas klasemen kembali dikuasai Liverpool setelah memetik kemenangan 3-0 atas Burnley pada laga pekan keempat di Stadion Turf Moor, Lancashire, Ahad (1/9) dini hari WIB. 

Hasil akhir ini membuat Liverpool menjadi satu-satunya tim yang mencatatkan hasil 100 persen. Dengan empat kemenangan berturut-turut membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin.

Sejak pertandingan dimulai, sebagai tuan rumah, Burnley mampu menunjukkan jati dirinya. Mereka memberikan inisiatif serangan dan mampu menggebrak pertahanan the Reds. Peluang pertama didapatkan Burnley melalui serangan kejutan Chris Wood saat memanfaatkan umpan dari Matthew Lowton pada menit kedua. Namun, Adrian mampu menahan serangan tersebut.

Baca Juga

Liverpool tampak kesulitan untuk keluar dari skema permainan Burnley ketika gelombang serangan terus dilancarkan. Setelah beberapa kali mendapat tekanan, Liverpool akhirnya berhasil melepaskan diri dan langsung mendapatkan peluang. Pada menit ke-23 Salah mendapatkan peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan Pope. Namun, Pope berhasil menggagalkan peluang Salah.

Gagal pada kesempatan tersebut, kubu tamu akhirnya memimpin meski dengan gol bunuh diri Chris Wood pada menit ke-33. Berselang empat menit, Liverpool kembali menambah keunggulan. Kali ini melalui gol Sadio Mane yang mengkonversi umpan dari Roberto Firmino. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Liverpool sempat kesulitan menangani Burnley. Kendati demikian, alih-alih memperbaiki keadaan, tim tuan rumah justru kembali kebobolan di sepuluh menit jelang pertandingan berakhir. Pergerakan Salah memang berhasil diantisipasi, tetapi hal itu justru memberikan ruang bagi Firmino yang dengan mudah memperlebar kedudukan. Laga pun berakhir dengan skor 3-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA