Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Kala Spurs Bangkit di Kandang Aston Villa

Senin 17 Feb 2020 06:13 WIB

Red: Endro Yuwanto

Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Son Heung-Min melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Foto: AP Photo/Ian Walton
Hasil itu mengembalikan Tottenham ke posisi kelima klasemen dengan raihan 40 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur bangkit untuk memetik kemenangan di kandang Aston Villa dalam rangkaian pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris Primer, Senin (17/2) pagi WIB. Tottenham yang bermain lebih dulu di Stadion Villa Park, menang 3-2 atas tuan rumah dalam pertandingan yang diwarnai penebusan dosa oleh Toby Alderweireld.

Baca Juga

Alderweireld sempat membuat Tottenham tertinggal pada saat laga baru berjalan sembilan menit lantaran berusaha menghalau umpan silang Anwar El Ghazi, tapi malah mencetak gol bunuh diri.

Bek Belgia itu segera menebus kesalahannya dengan menyambar bola liar dalam situasi sepak pojok demi menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-27, sebelum kemudian Tottenham berbalik unggul melalui eksekusi penalti Son Heung-min di pengujung babak pertama.

Delapan menit setelah babak kedua berjalan, Villa menyamakan kedudukan ketika sepak pojok Jack Grealish berhasil disambut tandukan Bjorn Engels.

Kemenangan dramatis diraih oleh Tottenham ketika Engels berubah peran dari pahlawan jadi pecundang lantaran sapuannya terlalu lemah dan Son berlari sendirian ke dalam kotak penalti untuk memperdaya kiper Pepe Reina dan memastikan kemenangan 3-2 pada menit keempat injury time.

Hasil itu mengembalikan Tottenham ke posisi kelima klasemen dengan raihan 40 poin setelah sempat digusur oleh Sheffield United. Adapun Villa dengan 25 poin tertahan di urutan ke-17.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA