Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Guardiola Minta City tak Anggap Remeh Atalanta

Rabu 23 Oct 2019 00:50 WIB

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manchester City akan menjamu Atalanta di pertandingan ketiga Grup A Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Manchester City akan bertemu tim debutan asal Italia Atalanta dalam matchday  ketiga Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (23/10) dini hari nanti. Jika menang atas Atalanta, City berpeluang besar untuk lolos dari babak grup dan melangkah ke fase knockuout.

Pep Guardiola meminta anak asuhnya bermain militan untuk menjaga asa menjadi juara Liga Champions musim ini. The Citizen kini berada dalam mental terbaik mereka setelah membekap Crystal Palace 2-0 dalam kompetisi domestik Sabtu kemarin (19/10).

Skuat City juga kembali komplit setelah mengalami krisis di lini pertahanan. Trio Nicolas Otamendi, John Stones, dan Kyle Walker siap kembali ke tim utama untuk menghadapi Atalanta.

Guardiola meminta pemainnya untuk bisa mengontrol pertandingan dan memanfaatkan banyak peluang melalui permainan yang dinamis. Jika berkaca dari masa lalu, mengontrol pertandingan tidak menjamin membuat City menang. City kerap kecolongan setiap bisa memimpin laga dan membuat peluang, seperti musim lalu saat disingkirkan Tottenham Hotspurs pada semifinal Liga Champions.

"Di level Eropa, lawan tidak akan memberi kami 20 peluang. Para pemain tahu dan kita sudah berdiskusi mengenai hal ini. Setelah membuat peluang kita harus bermain solid, dengan cara tidak membiarkan lawan membobol gawang kita," ujar Guardiola dikutip dari The Telegraph.

Guardiola juga mengakui bahwa setiap pemain yang tampil di Liga Champions akan memberikan kontribusi ekstra. Ia tidak menutup mata jika Atalanta bisa saja menyulitkan laju City untuk lolos ke babak selanjutnya

Sebagai tim debutan, penampilan Atalanta pada dua laga awal sangatlah mengecewakan. Anak asuh Gian Piero Gasperini sama sekali belum memetik poin, seusai dicukur oleh Dinamo Zagreb empat gol tanpa balas dan dikalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 di kandang sendiri.

Atalanta juga terancam tidak bisa menggunakan servis Duvan Zapata. Penyerang andalan mereka mengalami cedera usai membela Kolombia dan harus absen saat Atalanta ditahan imbang 3-3 oleh Lazio, Sabtu kemarin (19/10).

Eksistensi Atalanta musim ini di ajang Liga Champions terbilang mengkhawatirkan. Meski posisi mereka dapat terbilang baik di liga domestik, namun itu dirasa tidak cukup karena mereka belum pernah menghadapi tim yang selevel dengan City.

Atalanta sendiri baru mencatat satu cleansheet dari 10 laga yang telah mereka jalani. Pertahanan mereka tentu diragukan bisa mengimbangi permainan offensif yang biasa diperagakan oleh City.

Penyerang Atalanta Papu Gómez berusaha bersikap realistis dan menyadari konsekuensi saat menghadapi City. Meski begitu, ia meyakini timnya akan menikmati perjalanan di sisa pertandingan Liga Champions dan akan bermain lepas ketika bertandang ke Manchester.

"Kita tahu City berada pada level yang jauh di atas Atalanta, dan juga tim Eropa pada umumnya," ujar Gomez dilansir dari The Guardian.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA